Binus Hacker - Independent Hacking Community   Subscribe to BINUS HACKER Subscribe to BINUS HACKERSubscribe to BINUS HACKER FacebookSubscribe to BINUS HACKER Twitter

Update Genuine Windows 7+Perbaiki Layar Hitam

6 July 2013
Penulis:   · Kategori Artikel: Cracking

BINUS HACKER Binus Hacker Is Not Criminal Banner





UPDATE PERMANEN GENUINE WIN 7 YANG SUDAH EXPIRED

atau

MEMPERBAIKI LAYAR HITAM PADA SAMSUNG N148

Juga untuk semua jenis Laptop atau Computer

OS: OEM Win7 SP1 Ultimate yang saya pakai sempat mengalami install ulang beberapa kali gara-gara masalah genuine. Blog dan Forum internet telah banyak saya kunjungi untuk mendapatkan informasi namun setelah saya terapkan hasilnya selalu tidak sesuai harapan. Padahal jika menggunakan tools dan cara yang telah disarankan serta telah diuji para Bloger dan neter semestinya berhasil tapi hal itu tidak terjadi pada Netbook Samsung N148P milik saya, contohnya saat saya gunakan WinLoader hasilnya selalu crash, hank, BOOTMGR missing, dll missing, corupt dan sejenisnya.

Terakhir saya gunakan Chew Wga dan hasilnya genuine Win7 saya hanya bertahan beberapa bulan alias tidak genuine permanent dan menjadikan OS netbook saya ekspayer atau layar hitam. Setelah saya coba bereksperiment dengan netbook saya yang menjadikan harus instal ulang beberapakali akhirnnya saya dapatkan sebuah cara dengan memadukan beberapa tools dan berhasil. Win7 milik saya Genuine permanent, tidak ada permasalahan dengan update online. Apakah cara ini juga berhasil untuk Win 7 pada laptop merek lain?, jawabanya saya kurang tau pasti namun menurut saya semestinya bisa. Berikut ini penjelasan cara aktivasi:

A. Persiapan tools aktivasi yang di perlukan:

1. Win 7 Loader v217_2012 (ini versi yang saya pakai) .zip – 2 MB. Download di sini 

2. Chew-WGA_0.9 Win7_Patch.rar – 9 MB. Downlod  di sini

3. LiveBoot 2012 v.7.0.1 : (link download Aplikasi tidak tersedia karena limit upload, silahkan googling) Key aktivasi download di sini

4. Flashdisck atau memori external min. 1GB

B. Langkah-langkah sebelum aktivasi:

1. Instal Liveboot ke dalam PC setelah itu Burn ke flashdisck atau memory external. ikuti saja petunjuknya karena Liveboot sangat mudah dipahami dan di operasikan.

Liveboot sangat bermanfaat karena jika terjadi hal apapun yang tidak di inginkan pada computer maka tool ini sangat membantu untuk mengembalikan keadaan semula. Memiliki Liveboot atau tool yang sejenis ini sangatlah penting bagi yang memiliki computer.

2. Jangan lupa backup !!!!, Hanya Restore point atau jika perlu backup image. Dalam kondisi apapun computer anda sekarang, hal ini harus dilakukan.

C. Cara Aktivasi :

//Untuk  lebih jelas silahkan download tutoriar bergambar di sini

1. Jalankan Win7Loader v.2.1.7, pada menu profile sesuaikan isinya, pada menu OEM tambahkan yang perlu dan click update, pada menu Advanced Options setingan tidak harus dirubah, pada awalnya saya sudah coba dengan setingan berbeda namun untuk netbook saya hal itu tidak banyak pengaruh. Selanjutnya kembali ke menu installation dan click install setelah selesai Restart computer.

Disinilah permasalahan yang selalu saya temui jika menggunakan Win7Loader yaitu setelah restart tidak bisa boot atau tidak bisa loding OS alias hank atau blank. Jika ini terjadi juga pada computer anda jangan panic. Pada dasarnya yang tidak bejalan normal/corupt/missing adalah boot manager dan sejenisnya sedangkan semua data, instalan aplikasi, partisi dll yang ada di laptop masih utuh.

2. Solusinya adalah: Boot computer melalui Flashdisck atau memori external yang sudah kita isi dengan Liveboot tadi.

3. Masuk ke Bios dan seting boot awal ke Flashdisck/memory external, disitu pilih port USB yang akan di gunakan dan pindahkan ke urutan pertama dengan menggunakan tombol F5 atau F6 (setiap computer memiliki tombol pengaturan bios berbeda)

4. Setelah selesai seting bios selanjutnya restart dan anda akan masuk ke mode pilihan, boot melalui Liveboot atau Hardisck. tentu saja pilih Liveboot dan biarkan proses berjalan selanjutnya anda akan melihat tampilan windows versi Liveboot pada layar.

 5. Tujuan penggunaan Liveboot disini adalah untuk memperbaiki atau mengembalikan system boot yang crash karena install Win7Loader. Bahkan jika terjadi hal yang lebih jauh lagi pada computer kita, dengan Liveboot kita bisa restor point, restor backup registry dan restore backup image yang telah kita buat. Liveboot masih memiliki banyak tool bermanfaat lainya tapi disini kita hanya akan memperbaiki system bootnya saja. Pada jendela Liveboot seperti di bawah ini pilih Windows Recovery

 6. Selanjutnya akan tampak jendela seperti di bawah ini dan pastikan pilih Boot Crash Solution pada Recovery Center.

 7. Kemudian Scroll ke bawah dan cari Solution di situ ada 4 kelompok pilihan dengan 5 cara (huruf warna merah) untuk mengembalikan boot. Dalam kasus ini missing atau corupt pada boot bisa terjadi pada beberapa bagian, bahkan mungkin tiap komputer memiliki masalah crash berbeda pada bagian boot. Disini saya sarankan gunakan dahulu metod B: Boot File Recovery, click huruf tsb untuk menjalankan dan ikuti petunjuknya setelah proses scan dan pengembalian file boot selesai berjalan restart computer dan jika saat restart Flashdisck/ memory exsternal masih terpasang di computer pastikan pada boot mode pilihan. pilihlah boot melalui hardisck

8. Jika setelah restart dan ternyata masih belum ada tanda-tanda kembali normal alias masih error, masuklah kembali ke Liveboot kemudian pilih metod 3: Boot Sector Command, jalankan dan ikuti petunjuknya setelah proses scan dan perbaikan selesai berjalan restart computer dan pastikan boot melalui hardisck tunggu beberapa saat karena proses berjalan agak lama setelah itu anda akan kembali melihat layar loading Win 7 anda.

9. Proses terakhir: jika sudah bisa masuk ke jendela computer anda pilih Computer Properties dan lihat ke bawah pada status genuine jika masih ada tulisan Activation your key saatnya untuk instal Chew Wga. Ikuti saja langkah-langkahnya dan restart computer. Selanjutnya kembali buka Computer Properties dan lihat perbedaanya pada status genuine.

—————————————————————

OS Win 7 yang saya gunakan, ID: ….-OEM-8992662-00015 pada dasarnya adalah khusus untuk Samsung yang secara otomatis terpasang saat kita instal Win7 Loader.

Demikian yang bisa saya share kali ini dan hal ini hanya untuk tujuan edukasi, penjelasan diatas bukanlah hal yang mutlak karena banyak hal yang dapat mempengaruhi dan yang pasti apa yang telah saya sampaikan diatas serta keberhasilan yang saya dapat berdasarkan pengalaman serta uji coba, saya bukanlah spesialis dalam bidang ini, Terima kasih.

Salam BinusHacker Family :)

—————————————————————

BINUS HACKER Binus Hacker Chat and Forum

Komentar

28 Komentar Untuk “Update Genuine Windows 7+Perbaiki Layar Hitam
Silahkan Berikan Tanggapan Anda Untuk Artikel Ini...

  1. ezha pada 6 July 2013 8:08 am

    panjang banget prosesnya gank, smpai2 harus boot bbrpa kali, wktu yg diperlukan jg ckup lma, ad ga cra yg lbih cpat ?
    Thx

  2. yoga pada 6 July 2013 8:37 am

    sangat ribet cara diatas..pakai loader by dazz aja tinnggal di instal.loadernya trus restart trus di validasi d situs microsoft .udah beres..saya tidak pernah gagal mengenuinekan window7..

  3. Juno pada 9 July 2013 8:36 am

    @ eza & yoga : diatas adalah cara yang saya lakukan untuk netbook samsung N148P, sedangkan untuk netbook merk lain selama ini saya belum pernah sampai seperti diatas.

    @eza : ^_^ ,,, maaf, kalo mau cepet kayaknya sih harus beli yang asli mas,,,

    @ yoga : saat instal loader untuk samsung N148P, laptop jadi blank,hank,corupt,crash bagaimana mau validasi ke microsoft jika masuk ke OS aja ga bisa?

  4. AnonK7 pada 22 July 2013 1:16 am

    pake winloader by daz kan cepet om,,,

  5. Juno pada 22 July 2013 7:19 pm

    @ Anonk7 : Win 7 Loader v217_2012 yg sya pake tu jg buatan ato “by Daz” om,, silahkan dicek ke link downloadnya, untuk merk Samsung emang rada ribet, ga mau pke win7 bajakan, minta yang asli,,,,, klo ga salah sih masalah di SLIC nya,, ^_^ klo g salah loh,,,,

  6. Qyaicha pada 26 October 2013 8:06 am

    mas, utk tau windows kita itu asli ato nggak itu gimana ya caranya?

  7. Dendy Firmansyah pada 16 November 2013 7:22 pm

    terimakasih tipsnya :D , jangan lupa berkunjung ke http://dandleseg.blogspot.com/
    , jangan lupa untuk join to web , dan clik burung birunya :D

  8. muhadi pada 17 November 2013 7:05 pm

    kalo saya pake wind loader 8 yang udah lengkap untuk windows xp, win7 x win8 jadi tinggal otak atik aja.,. jadi gan hehe ,.

  9. pale pada 21 November 2013 1:53 am

    keren..

  10. black_hawk pada 22 November 2013 2:07 am

    ribet amat Om….

    pke kombinasi registry dan task manager aja udah cukup….kn ????

    saya juga gak pernah gagal ngatasin WGA ini ….. hehhe….

  11. a. jalil pada 23 November 2013 6:11 pm

    okey mAKASIH

  12. addy pada 26 November 2013 1:43 pm

    gan tulung laptop samsung saya NP-N100 gejala sama kayak diatas habis di instal masukin loader gak bisa boot…..
    trus wa ikutin cara2 diatas…. bisa balik boot lagi… tapi pas masukin CHEW WGAnya gagal terus gk bisa genuine…. mohon solusinya…..

  13. capung pada 4 December 2013 9:45 am

    waah..
    makasi post-nya om, dapet ilmu baru buat ngadepin samsung :)
    .
    sayangnya, kebanyakan komentator ga pake otak
    kayake cuma dia yg smarter than other, tapi pelit ilmu = otak cetek
    kalo memang winloader by daz lebih jozz, kasi link-nya donk
    kalo cuma pamer, ‘jupe’ juga bisa, heleh..

  14. genji pada 6 December 2013 11:07 am

    masih newbie saya bang soal komputer, tp notebook saya mengalami hal yg sama,prosesnya puanjang bgt takut salah heheheh :)

  15. jemz pada 10 January 2014 5:41 pm

    makasih, gan

  16. dandysoftware.blogspot.com pada 18 January 2014 5:22 pm

    Berhasil gan ..

  17. Anonymou pada 22 January 2014 12:01 am

    ribet tau gakk pake remove watt selesai…

  18. Igoen pada 20 February 2014 9:45 pm

    Thx Gan Tested Work (Y)

  19. exco tuzux pada 22 March 2014 10:10 am

    “wahhh,, keren bisa di coba tu bos..

  20. noe2 pada 7 April 2014 10:11 am

    nice info gan…. solusi buat update online…. kalo pake WL_dazz biasanya langsung notif not genuine…. dua jempoll buat agan…

  21. dedek pada 24 April 2014 8:23 pm

    gan,
    kok ada tulisan gni di postingannya :
    “pada dasarnya adalah khusus untuk Samsung”
    klo untuk laptop asus gk bisa yaa….

  22. Juno pada 10 May 2014 7:53 pm

    Satu info tambahan lagi buat agan semua. Sebelum instal Loader ataupun Chew Wga “Driver VGA Intel Gma 3150″ JANGAN diinstal dulu !!!!,, jika uda terinstal ya di uninstal dulu tu Driver VGA. Biarkan windows pada kondisi Driver VGA bawaan yaitu resolusi layar 800×600. Untuk Driver Elan SmartPad (Multi Finger) sebaiknya diinstal sebelum Driver VGA Intel Gma 3150 terinstal……. Ribet???? ya,,, itu lah yang terjadi, kenapa bisa Driver VGA menjadi penyebab gagal aktivasi/instal Loader atopun Chew wga? yg jelas saya ga tau gan,,,,, buat saya si leptop Samsun* ni pinter banget bikin mumet….. tu ja info tambahannya,, moga manfaat. Pastinya banyak agan-agan yg lebih memahami/ pengalaman (PRO). Ni pengalaman saya dapet juga dari eksperimen, hingga hari ini saya posting, laptop N148 Win 7 masih saya pake.

  23. luchy pada 18 June 2014 10:34 am

    wah.. keren… gan ada makalah cara mengatasi ahci port 0 error nda ya.. gr2 black screen mau isntal ulang netbooknya malah ada masalah begitu.. terimaksih sebelumnya.. kalau ada kabari aku via email ya..

  24. zaskia pada 18 July 2014 2:36 am

    thanks sob untuk postingannya…
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu…
    salam kenal yach…
    kunjungi blog saya ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com
    serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/

  25. siswanto pada 12 August 2014 9:04 pm

    mantab om…..

  26. Juno pada 21 August 2014 8:11 am

    @ dedek : di atas saya tulis ” …khusus untuk sam*sung” krna saat ini masih cuma dia yg bermasalh sprti tu,,, tpi cara penyelesaian diatas bukan hal mutlak dan bener-bener di khususkan loh,,,, krna bisa ja merk laen ada yg punya masalh kyak si Sam*ung,,,, BUAT YG UDA PADA COMENT N KASIH MASUKAN THANKS BANGET ,,, SALAM,,,,,,

  27. Baim7eventboy pada 29 August 2014 12:25 pm

    sory gan ikut campur.
    bukan nya leptop berjenis/mrek apapun bukan nya tergantung os nya?
    mau mrek acer atau apa lah?
    kl emng xpired di win 7, mke window loder/ romovewat klik dua kali ikuti perintah
    restar.. beres.
    ane emng blm pernh megang samsung, tp mrek lain bs. mngkanya ane pnya jwaban sndiri. di coba deh yg blm kelar.
    kl salah/ kata2 ane mungkin cr di atas pantas di coba. smga jos
    suwun..

  28. Juno pada 13 October 2014 9:35 am

    @ Baim7eventboy : betul gan OS-nya, si Win7. Kalo leptp merk apapun kecuali Samsu*g ga ribet jika aktivasi Win7. Ane pernah instal Win7 untk Leptp merk Toshiba, Lenovo, Dell, Acer, Hp & Asus, Laptp tsb punya temen2 ane dan beres semua,,, sedangkan ane ndri pake Samsu*g N148P, awalnya ane kira sama aja ama merk laen, tenyata ga semudah tu,,,, cukup panjang perjalanan coba2 pake laptp ane ndri dan akhirnya dapet cara dan ane posting di atas. Tutorial tsb diatas awalnya cuma ane share lewat email aja tapi karna banyak yg minta dan ga smpet bales semua dan dari balasan email yg ane dpt dari mereka yg uda coba tenyata cukup bisa membantu akhire ane minta ijin ame admin binushacker untuk posting tsb di atas.

Silahkan Berikan Tanggapan Anda...