Home / Tutorial / Tips Memilih Web Hosting
black-hat-logo

Tips Memilih Web Hosting

Tip Memilih Hosting dan Domain Sendiri. Daftar top ten web hosting Indonesia dan luar negeri.

Sebenarnya, membuat blog dengan hosting dan domain sendiri kurang dianjurkan khususnya bagi mereka yang belum begitu menguasai betul seluk beluk wordpress (dengan asumsi Anda akan pakai wordpress). Karena hosting sendiri berarti Anda mesti mengerjakan sendiri semuanya termasuk upload satu-satu plugins yang diperlukan, memahami FTP yaitu alat untuk upload file dalam jumlah besar, dan lain-lain.

Namun, kalau Anda sudah ingin banget untuk memiliki hosting dan domain sendiri, maka berikut beberapa tip dari saya seputar bagaimana memilih hosting dan layanan hosting yang baik:

Pertama, customer service yang baik. Jangan mudah tergiur dengan harga murah. Yang paling penting adalah kita harus tahu apakah customer service provider hosting itu bagus apa tidak. Untuk itu tanyakan soal ini ke teman-teman yang sudah pernah atau sedang memakai suatu provider hosting tertentu.

Kedua, server. Tanyakan juga pada yang jadi pemakai jasa layanan suatu provider apakah server-nya lancar dan jarang ngadat.

Ketiga, kalau poin 1 dan 2 sudah terpenuhi, baru Anda boleh membanding-bandingkan harga.

Saya sendiri untuk hosting www.fatihsyuhud.com memakai jasa Hostgator dan sampai saat ini belum pernah mengecewakan saya.

Daftar Top Ten Hosting Luar Negeri dan Indonesia

  1. Top Ten Web hosting Luar Negeri
  2. Top Ten Webhosting Indonesia

Anda mungkin punya pengalaman bagus (atau buruk) dengan provider hosting Indonesia yang lain, silahkan dibagi supaya bermanfaat bagi teman-teman yang hendak pakai hosting sendiri.

Untuk hasil diskusi dan evaluasi soal hosting bisa juga dilihat di sini.

Source: A. Fatih Syuhud

About UtuH

Enjoy & Eat It!

Check Also

machine-learning-data-mining-binushacker

Machine Learning dan Data Mining

Greeting BinusHacker Family, Kali berbagi materi untuk machine learning basic untuk kebutuhan belajar mengembangkan ilmu …

2 comments

  1. Web Hosting Murah

    Support dalam layanan hosting sangat membantu, untuk itu jangan lupakan tanggapan CS yang bersangkutan.

  2. Memang banyak pertimbangan matang sebelum memilih hosting dan domain yang benar-benar menunjang yang murah tapi berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *