Home / Tools / Sudahkah Wireless Card Anda Support Hacking?
Alfa-AWUSO36H

Sudahkah Wireless Card Anda Support Hacking?

Tidak ada hacking tanpa tools, itulah yang menjadi dasar pembahasan kita kali ini. Setiap kegiatan manusia tidak pernah luput dari penggunaan alat, termasuk hal sepele seperti hacking komputer.

Pemilihan alat yang tepat menjadi dasar kita dalam beraksi, karena tidak sembarang alat bisa digunakan. Kami akan membahas secara singkat bagaimana kita bisa memilih perangkat untuk kegiatan wireless hacking.

Faktor-faktor yang mempengaruhi kecepatan dan ketepatan wireless hacking:

1. Kecepatan akses data, makin cepat akses data maka makin cepat kita bisa menyelesaikan pekerjaan

2. Jangkauan, jangkauan sangat mempengaruhi dalam kita menemukan client lain di sekitar kita, wireless card yang baik memiliki jangkauan hingga draft-N, jadi bila pada alat yang Anda beli masih tertulis 802.11a/b/g tanpa n maka segeralah Anda mengurungkan niat untuk membeli alat tersebut.

3. Pemilihan driver, alat yang bagus tidak ada gunanya bila tidak disupport driver yang sesuai, gunakan driver yang cocok untuk injeksi, karena injeksi merupakan syarat WAJIB untuk aktifitas ini. Bila tidak dapat injeksi maka Anda tidak dapat bergerak lebih untuk meng-capture internet traffic, cracking WPA password, dsb. Anda bisa upgrade, downgrade, atau patching driver secara manual.

4. Pemilihan system operasi, usahakan sistem operasi Anda sudah cocok untuk hacking, missal : Backtrack, Blackbuntu, dsb dan usahakan LINUX based yang ber-user interface tidak terlalu mencolok. Bila satu system operasi tidak dapat digunakan maka pakailah yang lain yang cocok dengan perangkat Anda. Tidak ada patokan Anda harus menggunakan system operasi β€œini” sampai mati.

Secara fisik hindari penggunaan alat yang terlalu mencolok, maksimal gunakan wireless card seukuran flashdisk bila Anda beraksi di hotspot area. Jangan memasang antena pada laptop Anda, karena hal itu akan memancing kecurigaan orang sekitar.

Ciri-ciri wireless card yang support injeksi:

1. Biasanya wireless card dari atheros sudah memiliki fitur ini, Anda bisa mencari keterangannya di madwifi-project.org. Perangkat yang penulis gunakan adalah atheros AR9285, dalam referensi tersebut penulis memperolah informasi sebagai berikut :

Dalam catatan disebutkan bahwa perangkat penulis didukung dengan driver ath9k (Linux), bekerja baik untuk monitoring jaringan seperti mon0, injeksi , namun sensitifitasnya rendah (tidak terlalu jadi masalah, toh masih bisa melakukan hacking). Anda bisa menggunakan alat lain dengan sensitivitas lebih agar lebih banyak menangkap paket data. Secara keseluruhan sudah oke bahkan pada Backtrack 4 bekerja dengan sempurna.

2. Mencari di google dengan keyword <tipe_perangkat_anda>(spasi)<injection>, misal ar9285 injection

3. Mencoba secara manual dengan software aircrack. Gunakan aircrack linux dan sebuah perangkat lain yang bisa wireless, tidak harus access point secara fisik, namun bisa dengan adhoc yang disetting password WEP. Kalau Anda berhasil membajak perangkat tersebut artinya wireless card, driver, dan system operasi yang Anda gunakan sudah support injeksi dengan baik.

Sekian panduan ringan dari kami, bila ada yang kurang jelas silakan ditanyakan πŸ™‚

Kalau ingin bertanya, langsung saja ke Facebook BinusHacker Groups:

About c0d3HitLER

Check Also

hack-2015-crack-2015-pentest-2015-security-network-vulnerability-scanner-tools-2015-binushacker

Hacking Cracking Tools 2015 Complete

Greeting BinusHacker Family, Berikut ini kita berbagi peralatan atau tools yang biasanya dipakai oleh pentester, …

18 comments

  1. wawww keren mas, tak coba dulu

  2. bagaimana caranya hendak crack wireless password guna handphone android xperia play version 2.3.4,tolong sy bagaimana hendak membuat nya

  3. hmmmm, ada gak modem wifi eksternal yang ngedukung Injeksi ?? kalau ada , kasih spek nya donkkk. . . ^^

  4. mantap om
    πŸ™‚

  5. Ok juga, siip

  6. Thanks sharing nya mas bro..kren..nambah referensi lagi nih

  7. keterangan lain tentang kompabilitas perangkat dari aircrack-ng
    http://aircrack-ng.org/doku.php?id=compatibility_drivers&DokuWiki=9a2b32f8f5e98dce2742486bd8cf9c6c
    semoga membantu πŸ™‚

  8. thx for information brother, i’ll try it

  9. bang, ane pke atheros AR8152 PCI fast ethernet controler sama DW1501 wireless N- WLAN HALF MINI card, ga suport gan sama net stlumber dan easy wifi radar. Mohon bantuan nya

  10. punya ane belum supprt hiksss

  11. Salam Kaka semua.
    Ka aku coba install laptop ku dgn backtrack tpi ga support ka.

    Kira-kira laptop apa ya yg benar” support untuk backtrack.

    Mohon pencerahannya ka.
    Terima kasih.

  12. untuk yang ga support bisa ganti wireless card biar gampang

  13. saya hack passwrd wifi by backtrak dengan tol reaver di wifi card bawaan laptop lawas rtl 8187/b lancar2 aja..sya mmakai backtrak 5. hack wifi securty wep dan wap2/psk dengan toll bawaan yaitu gerix dan reaver. saat ini saya mnikmati internet tanpa batas bang,,,dan juga tanpa duit tapi bukan tanpa dosa lohhh,,,hehehe….

  14. test my wireless adapter…

  15. gan bleh mnta tlong krna syg msh bru msuk ke bactrack

    sya pkai laptop samsung rf410
    dan sya masuk ke aircrack-ng dengan printah airmon-ng dan ktrangannya sprti ini

    Interface Chipset Driver

    mon0 Unknown brcmsmac – [phy0]
    wlan0 Unknown brcmsmac – [phy0]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *