Home / News / Indonesia Hacker
black-hat-logo

Indonesia Hacker

Indonesia Hacker atau Hacker Indonesia atau Indonesian Hacker, di bolak balik ajah sih sebenernya. Haha.. Kini bendera Indonesia mulai berkibar di dunia internet karena komunitas hacker indonesia yang sangat kompak, atraktif, maju, innovatif dan terbuka. Oleh karena itu mari kita teruskan perjuangan para under / up ground Indonesia Hacker. Demi kemajuan dunia teknologi informatika saat ini mari seluruh Indonesia Hacker atau Hacker Indonesia atau Indonesian Hacker pada umumnya dan BinusHacker khususnya mendukung perkembangan teknologi dan opensource.

Berikut ini ulasan yang sedikit gw dapet tentang sejarah hack this stuff dari bang kiwil dengan sedikit banyak gw revisi dolo demi perkembangan Indonesia Hacker. Hehe..

Sejarah tentang Hack, Hacker, dan Hacking

Sebelum terbentuknya komunikasi yang tercipta di Internet, pada tahun 1960-an beberapa mahasiswa ilmu komputer di Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang gemar untuk melakukan engineering dan re-engineering terhadap perangkat keras dan perangkat lunak sering melakukan diskusi-diskusi terbuka yang disana membahas masalah :

  • Ide-ide mengenai pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak
  • Ide-ide mengenai transformasi terhadap teknologi dan informasi

Pengistilahan dan perkataan “Hack” sebenarnya adalah merupakan slang yang pada saat itu belum memiliki arti yang spesifik dan sebenarnya. Kebiasaan-kebiasaan mengucapkan “I Hack This Stuff” seakan-akan memberikan arti bahwa istilah Hack merupakan kegiatan yang sedang dan memperoleh hasil setelah melakukan pengembangan terhadap segala sesuatu yang dilakukan. Pengembangan-pengembangan yang secara khusus diberikan kepada minicomputer dan microcomputer tersebutlah istilah “Computer Hacker” terbentuk.

Dengan kata lain, Computer Hacker adalah seseorang yang mengaplikasikan kemampuan dalam cakupannya mengenai komputer software, komputer hardware, komputer arsitektur, komputer desain, serta administrasi yang terkandung didalamnya. Seorang Hacker dituntut memiliki kemampuan dalam hal pemrograman untuk tingkatan software, dan keahlian dibidang hardware. Tuntutan yang sedemikian luasnya untuk keamanan disisi sistem aplikasi dan jaringan, memberikan motivasi bagi seorang Hacker untuk mengembangkan keahlian tersebut sehingga hasil dari penelitian yang dilakukan akan memberikan dampak yang positif bagi kelangsungan IT itu sendiri.

Dengan melihat sekelumit penjelasan diatas, kita dapat memberikan kesimpulan bahwa Hacking bukanlah sebatas pada kegiatan illegal yang identik dengan pengrusakan sebuah sistem dan aplikasi, atau sebatas kegiatan-kegiatan tentang pencurian sebuah data-data penting, melainkan kepada tindakan untuk melakukan perubahan yang mendasar atau perbaikan-perbaikan terhadap sistem dan aplikasi, baik yang berupa software ataupun hardware.

KELOMPOK HACKER BERDASARKAN MOTIF

  • Black Hat Para hacker yang menjelma menjadi cracker / attacker yang menggunakan kemampuannya untuk tujuan kriminal dan cenderung membahayakan kepentingan pihak lain. Pada umumnya orang-orang yang tergabung dalam kelompok ini adalah yang bergerak secara individu atau sesuai idealisme tertentu dan tidak terikat atas kepentingan pihak tertentu.
  • Grey Hat Para hacker yang memberikan informasi yang diperoleh ke para attacker maupun para vendor, untuk memperoleh imbalan tertentu. Kelompok ini dikenal juga sebagai cracker, yakni orang-orang yang tidak memiliki keberpihakan pada pihak manapun dan menjual berbagai informasi yang diperlukan sesuai kebutuhan yang ada.
  • White Hat (hacker sejati) Orang-orang yang melakukan aktivitas hacking dalam rangka memperoleh informasi tentang celah-celah keamanan, maupun kelemahan-kelemahan yang dimiliki untuk diberikan kembali kepada pihak yang bersangkutan untuk disempurnakan kembali.
  • Blue Hat yang punya kemampuan seperti white hat, tapi berkecimpung di dunia pendidikan.

TUJUH KELOMPOK HACKER BERDASARKAN PROFILE KEMAMPUAN

Pembagian para hacker berdasarkan profile kemampuan profesionalnya terbagi menjadi tujuh kelompok. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Marc Rogers MA, seorang guru besar psikologi dari University of Manitoba Hawai, yakni:

  • Tool Kids/NewBies Orang-orang yang baru belajar aktivitas hacking, namun kemampuan kemampuan tentang komputer serta teknik pemrograman relatif terbatas dan hanya baru bisa membuat program-program dasar. Aktivitas hacking yang dilakukan, umumnya menggunakan bantuan aplikasi yang terdapat di internet hingga tidak murni mengandalkan kemampuan individunya.
  • Cyber Punk Orang-orang yang memiliki pengetahuan dan teknik komputer yang lebih tinggi dibandingkan NewBies. Mereka sudah mampu memahami karakteristik dari sistem jaringan ataupun sistem yang sedang mereka serang. Pengetahuan mereka tentang bahasa pemrograman cukup andal, karena mampu mendefinisikan hingga karakteristik umumnya. Dengan kemampuannya ini, ia sudah mampu menciptakan alat bantu infiltrasi sendiri, hingga tidak lagi menggunakan program-program bantu yang tersedia di internet. Aktivitas-aktivitas yang dilakukan memiliki kecenderungan untuk kriminal, seperti defacing web, carding, ataupun spamming.
  • Internals Orang-orang yang masih bergabung ataupun pernah (mantan) dengan perusahaan TI, dengan kemampuan komputer dan programming yang anda. Dan melakukan berbagai aktivitas hacking dengan mengandalkan berbagai kombinasi sumber daya internal maupun eksternal yang ada untuk berbagai tujuan. Contoh, pelanggaran paling sering dilakukan adalah breaking over priviledge activity, yakni segala aktivitas yang melanggar batasan-batasan hak yang dimiliki.
  • Coders Golongan ini dikenal juga sebagai resources, yakni orang-orang yang menjual berbagai informasi yang ada di internet ke pihak-pihak yang membutuhkan. Kemampuan programming dan teknisnya sangat andal dan kelompok ini malakukan berbagai aktivitas infiltrasi dalam rangka untuk memperoleh berbagai data ataupun informasi yang dapat dijual. Coders juga membantu membuat berbagai aplikasi bantu hacking yang dibutuhkan oleh para hacker ataupun attacker/cracker yang membutuhkan.
  • Old Guard Hackers (Idealism Gate Keepers) Para hacker sejati yang murni melakukan aktivitas-kativitas hacking dalam rangka untuk tujuan ilmiah dan kebaikan semua pihak. Jumlah golongan ini relatif sangat sedikit, karena idealisme yang dijunjung memaksa mereka untuk menggunakan kode etik yang dijunjung tinggi oleh para hacker, yakni kemampuan di atas segalanya.
  • Professional Criminals Para attacker/cracker yang bergerak atas nama kelompok ataupun individu dan melakukan berbagai aktivitas cyber crime sebagai sumber kehidupan utamanya. Kemampuan yang dimiliki oleh kelompok ini sangat sempurna karena mengombinasikan berbagai piranti keras dan pengetahuan programming yang bisa diandalkan dibantu data/informasi yang diperoleh dari Coders. Aktivitas kejahatan yang dilakukan tidak lagi dalam kelas cyber punk yang lebih banyak pada target individu, namun justru pada kalangan korporat dengan jalan merampok dana yang tersedia dengan melakukan transfer secara tersembunyi.
  • Cyber Terrorist Sekelompok orang atau individu yang bertindak atas dasar sentimen pada suatu kelompok atau pihak tertentu, dan melakukan berbagai aktivitas yang bertujuan untuk menunjukkan eksistensi mereka pada lingkungan dunia. Tingkatan kemampuan yang dimiliki kelompok ini adalah yang tertinggi karena menggabungkan berbagai sumber daya yang ada, level kemampuan, bahkan menggunakan sarana prasarana bantuan dari pihak sponsor yang membantu seperti satelit komunikasi.

Apapun alasannya ‘hacking’ adalah tindakan yang tidak melangar hukum, namun disebut “cracking” apabila digunakan untuk merusak, menghilangkan data / sesuatu yang bukan milik kita. Akan tetapi yang kita ketahui bersama – sama bahwa tidak adanya jaminan yang memastikan data atau informasi yang kita punya adalah 100 % aman dan kondisi inilah yang digunakan orang untuk memulai “pekerjaan” merusak dari awalnya iseng hingga professional. Hal terpenting yang bisa kita lakukan adalah menutup segala kemungkinan celah keamanan yang terbuka dan selalu mengupdate data / informasi [ siaga ].

[ How About You ? What Type Of Hacker You Want ? Ready To Hack? ]

Oke – Apakah lu dah siap untuk gabung jadi Hacker Indonesia ?? Ato lu mundur??
Hehehehhe.. Mari kita kibarkan Bendera Merah Putih Indonesia di Dunia Cyber!!

We are Indonesian Hacker ( Kami adalah Hacker Indonesia )
Yang Menjunjung Tinggi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika 😀
Please Support Indonesia Hacker atau Hacker Indonesia atau Indonesian Hacker!
Viva Hacker Indonesia – Maju Terus Indonesia Hacker

To All BinusHacker: Maju Terus Pantang Mundur 😀 – Enjoy & Eat It! –

About UtuH

Enjoy & Eat It!

Check Also

daftar-situs-uderground-deep-web-binushacker

Daftar Lengkap Situs Underground Indonesia

Greeting BinusHacker Family, Berikut ini adalah list daftar situs UnderGround Indonesia / daftar situs Hacking …

530 comments

  1. pengen belajar hacker tapi gimana caranya… ada yg bisa ngajarin gk y maklum newbie tulen nih….

  2. ajarin hacker dunk

  3. om,,, tolongin gwe dunk hack game,,, 1 game ini blm ada yg bs hack,, 🙁 cuma tmn gwe yg bs.. tp dia jual item2 mhalnya minta ampun,,, sma dgn harga aslinya :'(
    kalo ada yg bisa mohon SEND email,, nanti NEgO harganya 🙁
    sugar_dragonz@yahoo.co.id <<< tuh email gw,,, 085640302032 << nmr hp thk om2 HAcker 🙁 ,,,atau add facebook.. it email FB gw 🙁
    thkk…

  4. tolong ajarin saya haker dari dasar sampai mahir gan,,,, untuk mengantisipasi crakers, sebab saya menjaga sebuah situs web yang mahal harganya,,, mohon bantuannya,,,!!!!!

  5. Nyimak aja bud para agan yg mau jd hacker…. ckckkc

  6. om ane pngen bgt jadi hacker… itu udh cita” ane om… tolong ajarin ane jadi hacker sejati… plizzzzzzzz…… no kriminal

  7. tolong w ya om… w sering bgt di hack ama orang yg sirik ama w… w pngn balikin yg seharuz’a milik w … plizzz w mhon om… bantu w…. no kriminal om… suer..

  8. tolong ajarin aku dong cara bikin website … ku mohon

  9. hacker tolong ajarin saya ngehack dalam kebaikan

  10. setyahandayani89@yahoo.com
    bos ada yang bisa ngak hack fb orang yang punya imel diatas..
    sok kebarat baratan bget nih orang,, tampang kek taik blagu,,
    coba dah bos lihat tuh fb tuh orang ngakak bgat tuh lihat tampang nya,, sumpah jijik bget nih ane lihat nih orang

  11. Ada gak yang bisa lacak IP Komputer, lokasi komputer berdasarkan Mac Address?.

    Tanks

  12. keep sharing & learning ^^V

  13. kak gmana sich cara paling ampuh nge hack fb,q emosi ma tmen q,q ingin hack fnb nya..kirim ke email q ya

    trimsss

  14. pingin belajar heker

  15. mz tolong ajari aq menjadi seorang hack donk…………………

  16. kk, bsa tolongin w gak?

    kk tau game online rohan?

    nah, ID w d hack m org nih.
    T_T

    bsa tlg cari’in cara bwt nge Hack balik kagak.
    pliss….

  17. kalo mau jadi cracker, sini kubantuin, kuajarin buat virus: sality, sama confiker

  18. emmmm ada yang tau cara membobol database kampus……mohon info na…..

  19. hahahahahahahahahahahahah 😈 😈 😈 😈 :twisted::mrgreen: 😯 😳 😳 :roll: 😀

  20. Bos ajarin gw ngdeface donkk….pliisss

  21. makasih atas semua informasinya

  22. makasih

  23. tolong bntu aku byr jdi hacker

  24. pengen blajar hacker tpi bagaimana ya!!!!!!!!!!!!!!!!!

  25. bos mau ngehack gemscool ajarin dong, ane males liat org main PB

  26. tlg donk ajari qu nge hack situs.
    qu pengen bagt ngerti cara nglindungi to nge hack
    q penasaran ma situs ni pengen bagt nge hack ni
    http://eyangsumodepok.wapsite.me/

    tolong dibantu,
    matur nuhun

  27. di mohon solidaritasnya pada semua masyarakat indonesia
    email qu gag bis dibuka,
    padahal user n pass qu masih hafal bagt

    mchanif87@yahoo.com

    trimakasih banyak

  28. gan tlong dong gmana cara mengetahui alamat email dg nama akun fb,,trmx,,

  29. Dimana tempat saya untuk bergabung menjadi hacker… mau ngehack kantor KPK.. wakakakakak.. pasti banyak duid korupsi tuh

  30. bos…gw bru nech di dunia maya..
    mohon bantuanx y bos ckckckck

  31. muhamad nurmansyah

    Saya ingin belajar… cara bergabung & daftar ke HACKer INDONESIA Gmn Gan,..??

  32. pegen belajar euy<<<…. gan ajarin dong plis… buat hack orang malay yg banyak chip pokernya,,,, ajarin dong,,,

  33. duh2, meski web gw d hack ma kalian… tapi gw jadi tau dmana kelemahan web gw… thank for indonesian hacker…

  34. gan gmana cara nya ngehack binus hacker?
    wahkakakakkack

  35. Makasih atas semua infonya. ijin share ya.

  36. Monggo silakan di share, semoga bermanfaat 😀

  37. bos cara nghack hati woman yang angkuh gimana caranya?

  38. boleh minta emailx gan, ane maw share lwat email <<<???

  39. boOsS anda pernaH ;lihaT Virus hEur belOm?????
    so’alnya di komp saya ada Virus HEUR…
    anEh BGt bOsS….
    terUs carA ngEgapUsnyA gMna boOSSS…
    so”alnyA Aku uDAh dOwnlOAd smadaV 2011 ynG Versi Baru Jg Gag MempaN bOoOSsS….MOhon BantuanNyyA bOOsS…

  40. ajarin donk hrus dri mana klw mw tw ttg hack…

  41. hacker Mantapppp

  42. gmn nih caranya jadi hacker , dr dulu belajar buntu terus dapatnya abisnya modalnya sih,tolong di comant di FB ya gw tggu semua, met bergabung hacker city

  43. kepengen jadi hacker tp koq rumit bener … nyari keylogger diweb aje ga dapet”

  44. he….he…he…

    KEYLOGGER…???

    emangnya apa susahnya dapatkan Keylogger ..???

    intinya, siapa aja yang mau belajar nge HACK pake KeyLogger…
    dia bukan seorang Hecker Melainkan “Hacker GADUNGAN…”

    pengen jadi Hacker…
    1. Kuasai OS LINUX…
    2. Kuasai OS UNIX..
    3. Mari Bermain dengan Data…
    4. Olah yang Namanya JARINGAN..
    5. Kelabui DEPOSITO, BANGKING, Dll

    kalau anda bisa meguasai ini semua…
    baru saya akui Teman saya…

    Mari Bergabung dengan Saya…
    bukan Berlomba mendapatkan FAMILY KEYLOGGER…

    tapi saya hanya mau berteman, hanya dengan yang ingin belajar..
    bukan menyusahi orang,,setelah kamu BISA….

    ” 082168202811 ” 085369320777″

  45. Rijal ahmad mujtahid

    eh yang punya hacker indonesia tolong persatukan lg pertemanan abe nax hadars dan rijal nax al irsyad

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *