Home / News / Indonesia Hacker
black-hat-logo

Indonesia Hacker

Indonesia Hacker atau Hacker Indonesia atau Indonesian Hacker, di bolak balik ajah sih sebenernya. Haha.. Kini bendera Indonesia mulai berkibar di dunia internet karena komunitas hacker indonesia yang sangat kompak, atraktif, maju, innovatif dan terbuka. Oleh karena itu mari kita teruskan perjuangan para under / up ground Indonesia Hacker. Demi kemajuan dunia teknologi informatika saat ini mari seluruh Indonesia Hacker atau Hacker Indonesia atau Indonesian Hacker pada umumnya dan BinusHacker khususnya mendukung perkembangan teknologi dan opensource.

Berikut ini ulasan yang sedikit gw dapet tentang sejarah hack this stuff dari bang kiwil dengan sedikit banyak gw revisi dolo demi perkembangan Indonesia Hacker. Hehe..

Sejarah tentang Hack, Hacker, dan Hacking

Sebelum terbentuknya komunikasi yang tercipta di Internet, pada tahun 1960-an beberapa mahasiswa ilmu komputer di Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang gemar untuk melakukan engineering dan re-engineering terhadap perangkat keras dan perangkat lunak sering melakukan diskusi-diskusi terbuka yang disana membahas masalah :

  • Ide-ide mengenai pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak
  • Ide-ide mengenai transformasi terhadap teknologi dan informasi

Pengistilahan dan perkataan “Hack” sebenarnya adalah merupakan slang yang pada saat itu belum memiliki arti yang spesifik dan sebenarnya. Kebiasaan-kebiasaan mengucapkan “I Hack This Stuff” seakan-akan memberikan arti bahwa istilah Hack merupakan kegiatan yang sedang dan memperoleh hasil setelah melakukan pengembangan terhadap segala sesuatu yang dilakukan. Pengembangan-pengembangan yang secara khusus diberikan kepada minicomputer dan microcomputer tersebutlah istilah “Computer Hacker” terbentuk.

Dengan kata lain, Computer Hacker adalah seseorang yang mengaplikasikan kemampuan dalam cakupannya mengenai komputer software, komputer hardware, komputer arsitektur, komputer desain, serta administrasi yang terkandung didalamnya. Seorang Hacker dituntut memiliki kemampuan dalam hal pemrograman untuk tingkatan software, dan keahlian dibidang hardware. Tuntutan yang sedemikian luasnya untuk keamanan disisi sistem aplikasi dan jaringan, memberikan motivasi bagi seorang Hacker untuk mengembangkan keahlian tersebut sehingga hasil dari penelitian yang dilakukan akan memberikan dampak yang positif bagi kelangsungan IT itu sendiri.

Dengan melihat sekelumit penjelasan diatas, kita dapat memberikan kesimpulan bahwa Hacking bukanlah sebatas pada kegiatan illegal yang identik dengan pengrusakan sebuah sistem dan aplikasi, atau sebatas kegiatan-kegiatan tentang pencurian sebuah data-data penting, melainkan kepada tindakan untuk melakukan perubahan yang mendasar atau perbaikan-perbaikan terhadap sistem dan aplikasi, baik yang berupa software ataupun hardware.

KELOMPOK HACKER BERDASARKAN MOTIF

  • Black Hat Para hacker yang menjelma menjadi cracker / attacker yang menggunakan kemampuannya untuk tujuan kriminal dan cenderung membahayakan kepentingan pihak lain. Pada umumnya orang-orang yang tergabung dalam kelompok ini adalah yang bergerak secara individu atau sesuai idealisme tertentu dan tidak terikat atas kepentingan pihak tertentu.
  • Grey Hat Para hacker yang memberikan informasi yang diperoleh ke para attacker maupun para vendor, untuk memperoleh imbalan tertentu. Kelompok ini dikenal juga sebagai cracker, yakni orang-orang yang tidak memiliki keberpihakan pada pihak manapun dan menjual berbagai informasi yang diperlukan sesuai kebutuhan yang ada.
  • White Hat (hacker sejati) Orang-orang yang melakukan aktivitas hacking dalam rangka memperoleh informasi tentang celah-celah keamanan, maupun kelemahan-kelemahan yang dimiliki untuk diberikan kembali kepada pihak yang bersangkutan untuk disempurnakan kembali.
  • Blue Hat yang punya kemampuan seperti white hat, tapi berkecimpung di dunia pendidikan.

TUJUH KELOMPOK HACKER BERDASARKAN PROFILE KEMAMPUAN

Pembagian para hacker berdasarkan profile kemampuan profesionalnya terbagi menjadi tujuh kelompok. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Marc Rogers MA, seorang guru besar psikologi dari University of Manitoba Hawai, yakni:

  • Tool Kids/NewBies Orang-orang yang baru belajar aktivitas hacking, namun kemampuan kemampuan tentang komputer serta teknik pemrograman relatif terbatas dan hanya baru bisa membuat program-program dasar. Aktivitas hacking yang dilakukan, umumnya menggunakan bantuan aplikasi yang terdapat di internet hingga tidak murni mengandalkan kemampuan individunya.
  • Cyber Punk Orang-orang yang memiliki pengetahuan dan teknik komputer yang lebih tinggi dibandingkan NewBies. Mereka sudah mampu memahami karakteristik dari sistem jaringan ataupun sistem yang sedang mereka serang. Pengetahuan mereka tentang bahasa pemrograman cukup andal, karena mampu mendefinisikan hingga karakteristik umumnya. Dengan kemampuannya ini, ia sudah mampu menciptakan alat bantu infiltrasi sendiri, hingga tidak lagi menggunakan program-program bantu yang tersedia di internet. Aktivitas-aktivitas yang dilakukan memiliki kecenderungan untuk kriminal, seperti defacing web, carding, ataupun spamming.
  • Internals Orang-orang yang masih bergabung ataupun pernah (mantan) dengan perusahaan TI, dengan kemampuan komputer dan programming yang anda. Dan melakukan berbagai aktivitas hacking dengan mengandalkan berbagai kombinasi sumber daya internal maupun eksternal yang ada untuk berbagai tujuan. Contoh, pelanggaran paling sering dilakukan adalah breaking over priviledge activity, yakni segala aktivitas yang melanggar batasan-batasan hak yang dimiliki.
  • Coders Golongan ini dikenal juga sebagai resources, yakni orang-orang yang menjual berbagai informasi yang ada di internet ke pihak-pihak yang membutuhkan. Kemampuan programming dan teknisnya sangat andal dan kelompok ini malakukan berbagai aktivitas infiltrasi dalam rangka untuk memperoleh berbagai data ataupun informasi yang dapat dijual. Coders juga membantu membuat berbagai aplikasi bantu hacking yang dibutuhkan oleh para hacker ataupun attacker/cracker yang membutuhkan.
  • Old Guard Hackers (Idealism Gate Keepers) Para hacker sejati yang murni melakukan aktivitas-kativitas hacking dalam rangka untuk tujuan ilmiah dan kebaikan semua pihak. Jumlah golongan ini relatif sangat sedikit, karena idealisme yang dijunjung memaksa mereka untuk menggunakan kode etik yang dijunjung tinggi oleh para hacker, yakni kemampuan di atas segalanya.
  • Professional Criminals Para attacker/cracker yang bergerak atas nama kelompok ataupun individu dan melakukan berbagai aktivitas cyber crime sebagai sumber kehidupan utamanya. Kemampuan yang dimiliki oleh kelompok ini sangat sempurna karena mengombinasikan berbagai piranti keras dan pengetahuan programming yang bisa diandalkan dibantu data/informasi yang diperoleh dari Coders. Aktivitas kejahatan yang dilakukan tidak lagi dalam kelas cyber punk yang lebih banyak pada target individu, namun justru pada kalangan korporat dengan jalan merampok dana yang tersedia dengan melakukan transfer secara tersembunyi.
  • Cyber Terrorist Sekelompok orang atau individu yang bertindak atas dasar sentimen pada suatu kelompok atau pihak tertentu, dan melakukan berbagai aktivitas yang bertujuan untuk menunjukkan eksistensi mereka pada lingkungan dunia. Tingkatan kemampuan yang dimiliki kelompok ini adalah yang tertinggi karena menggabungkan berbagai sumber daya yang ada, level kemampuan, bahkan menggunakan sarana prasarana bantuan dari pihak sponsor yang membantu seperti satelit komunikasi.

Apapun alasannya ‘hacking’ adalah tindakan yang tidak melangar hukum, namun disebut “cracking” apabila digunakan untuk merusak, menghilangkan data / sesuatu yang bukan milik kita. Akan tetapi yang kita ketahui bersama – sama bahwa tidak adanya jaminan yang memastikan data atau informasi yang kita punya adalah 100 % aman dan kondisi inilah yang digunakan orang untuk memulai “pekerjaan” merusak dari awalnya iseng hingga professional. Hal terpenting yang bisa kita lakukan adalah menutup segala kemungkinan celah keamanan yang terbuka dan selalu mengupdate data / informasi [ siaga ].

[ How About You ? What Type Of Hacker You Want ? Ready To Hack? ]

Oke – Apakah lu dah siap untuk gabung jadi Hacker Indonesia ?? Ato lu mundur??
Hehehehhe.. Mari kita kibarkan Bendera Merah Putih Indonesia di Dunia Cyber!!

We are Indonesian Hacker ( Kami adalah Hacker Indonesia )
Yang Menjunjung Tinggi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika 😀
Please Support Indonesia Hacker atau Hacker Indonesia atau Indonesian Hacker!
Viva Hacker Indonesia – Maju Terus Indonesia Hacker

To All BinusHacker: Maju Terus Pantang Mundur 😀 – Enjoy & Eat It! –

About UtuH

Enjoy & Eat It!

Check Also

daftar-situs-uderground-deep-web-binushacker

Daftar Lengkap Situs Underground Indonesia

Greeting BinusHacker Family, Berikut ini adalah list daftar situs UnderGround Indonesia / daftar situs Hacking …

530 comments

  1. bang tau cara nyadap bbm orang gk biar keliatan gtu chat’a?

  2. mantap masbro.
    mau t-shirt.a dong .gmana order.a 😀

  3. buat para master Hacker Indonesia tolong bantuannya utk menghack situs
    http://knpbnews.com/
    http://ilwp.org/
    http://infopapua.org/
    http://papuapost.com/
    http://wartapapuabarat.org/
    karena disitulah mereka menggalang massa untuk bersama melepaskan diri dari NKRI
    save Irian Jaya
    NKRI harga mati tuk bumi pertiwi

  4. ada yang bisa hack snmptn gax…
    kalo yg ad,,, aku pengen minta kunji jawaban uan smk jurusan penjualan paket 25….
    makasih udah ada yg mau bantu….

  5. siapa aja boleh kan ya gabung ? mheheh xD

  6. sip gan…saya suka sama artikelnya…..saya dr dl pngn jd hacker….tp g tau gmn,nyari referensi jg g da YG BAGUS….komunitas hacker d jawa timur dimana ya gan?

  7. malam gan…. gan pengen nanya nih punya software buat ngebobol no togel ga gan
    mohon bantuannya gankita bobolsingapure gan ttangkiyu hela ah gan

  8. klo bisa jangan cuma mbobol , tp jg bisa gmna cranya biar tidak bisa kebobol!!!!!!!!!!!!!!1

  9. Keep spirit. semoga kalian jadi white hat. \char \charm \charm

  10. tolong bantu saya mengenal dunia hacker

  11. met mlm…. 🙂

  12. met mlm,,,,,,,,,, bisa gabung n bisa ajarin q tntg hacker???

  13. Butuh jasa hacking…contact me by email

  14. Butuh jasa hacking…contact me by email
    Lailahailulah@gmail.com

  15. saya lupa dengan kata sandi facebook saya dan saya juga lupa dengan kata sandi email saya
    bagaimana carabukanya dan pakai software apa?

  16. Mohon bantuan account facebok saya di non aktifkan oleh pihak fb. bagaimana cara untuk memulihkannya ?

  17. pembantu baru

    ikut setot dikit” ya gan hehehehe

  18. saya baru masuk ….5 menit di delete…………. awas loh…………..

  19. ijin nyedot isi ya 😀
    buat tugas hhe

  20. assalamualaikum

    boleh gabung ga..?

  21. kalo ada yang jago hacking ada job continue nih. dijamin halal. yg berminat hub aja ke email ane. ok thx

  22. ada yang mau ngikut team THE HACKER saya gak?

  23. kalau heck ID mig33 bisa gk???

  24. gan (L) : ada yang mau ngikut team THE HACKER saya gak? << gan boleh gak saya gabung,,tp saya masih baru,,tp saya pengen bisa,,tolong bimbingannya ya,,kl pengen kontak saya hub aja ke email ucilpati@ymail.com

  25. bagi master hacker indonesia,ane mau tanya nie???
    gmna cara ikutan gabung dengan group hacker???
    saya minat bgt blajar hacker,jadi klo ada yg mau bntuen aq,aq siap kasi imbalanx sesuai dgn yg anda minta
    HP : 085748544963

  26. guyzzz ada sasaran baru nih ….www.tourism.gov.my/!!!!!

  27. Offical Website of Tourism Malaysia – Experience the Best Time of …

    asik nick kLo bsa di hack

  28. good lah…

  29. ru gabung gan… ^_^

  30. mas gmna carax ngehack benwiet telkom…

  31. NGEHACKER YG AMAN ITU PAKE WIFI ORANG,ATAU CRACKING AJA TUH BTS BTS YG MAHAL HARGANYA,MALAH LEBIH CEPET DAN GRATIS.TAPI JANGAN LUPA DIHACKER JUGA WINDOWSNYA BIAR KENCENG,LEBIH MANTAP KALO PC ATAU LAPTOP KITA KHUSUS BUAT NGEHACKER.

  32. tolong ajarin gw agar bisa jadi professional hacker

  33. Maju terus HACKER INDONESIA..

    Hancurkan Israel.!!

  34. kk sya mau masuk Grup Nih Gimn ?

  35. gmn ya kl mw belajar hack?
    mungkin ada contac person atau harus hubungin siapa gtu?
    mohon bantuanya?
    saya tinggal dijakarta?
    kl dijakarta dimna ya?

  36. Kevin Dharma Kusuma

    hidup Hacker Indonesia™. salam hangat Binus Hacker. ^^

  37. gan.. ada orang sooommmmbbooong banget.. http://www.berandakecantikan.com dia bilang bisnisnya sekalian ibadah. tapi tiap orang tanya baik2 malah dibilang bodoh, goblok, tolol dsb.. kronologinya saya telp mau ngajuin diri jadi reseller. ternyata ada aturan tidak tertulis yg tdk diperbolehkan untuk terima telp.. saya sdh sms ga dibales, add pin bb saya tanya mau jadi reseller disc brp, posisi dimana di del con.. saya telp ane ngomong baik2 eh malah dimaki2.. ane bilang jgn sombong gitu ceee, ntar ada orang yg ga suka web cc bisa di acak2 hacker.. “silahkan ajah kalo emang bisa ta sembah2 kamu, dasar goblog”.. lgs dimatiin. anjriit sapa yg ga sakit hati gann… di testimoni web dia juga ada yg nulis sebelum ane jg ada yg di gituin gan.. bener2 sombong banget orang itu gan. sumpah!.. silahkan agan cobain sendiri de kalo ga percaya.. kyk orang ga bisa mati, kebal peluru gitu.. belom pernah kena batunya.. kalo agan berkenan kasih pelajaran sama dia saya rasa dia bakal merasakan kalo masih ada yg kemampuan, kekayaan, dan ke ahlian di atas dia.. bukannya fungsi hacker seperti itu. kasih pelajaran orang2 seperti dia..?
    ini ngehack bukan untuk kejahatan gan, tapi untuk kasih pelajaran..

  38. hei hacker2 indonesia! hack tu situs israel dengan atas nama indonesia anti zionis

  39. yg mw jadi hacker pasti udah punya niat jahat masung masing xD lol

  40. bos bisa ajarin cara hack game bola tangkas

  41. fb ku kok ngk bisa di buka ya..

  42. pengen hack Facebook gimana tuh gan ??

  43. help me please for hacker indo..

  44. salam persahabatan untuk semua rekan2,saya mohon bantuan or solusi untuk masalah software program rekso transtool (transleter), setelah saya install program ini sempat saya gunakan 3 bln lebih mkn,ketika saya install software advance system care,register program rekso transtoolnya tidak dapat saya gunakan lagi infonya : file : c : pdoxusrs.net cannot access network lock file.mu ngkjin temen2 semua punya solusi gimn caranya supaya saya bisa gunakan program ini lagi,krn walaupun di unistall,trs di install ulang komentarnya tetap sama,trims

  45. ajari cara bobol mikrotik…..
    bisa ngak…??

  46. ajari cara bobol mikrotik…..
    bisa ngak…??

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *