Binus Hacker - Independent Hacking Community   Subscribe to BINUS HACKER Subscribe to BINUS HACKERSubscribe to BINUS HACKER FacebookSubscribe to BINUS HACKER Twitter

Indonesia Hacker

14 March 2009
Penulis:   · Kategori Artikel: News

BINUS HACKER Binus Hacker Is Not Criminal Banner

BINUS HACKER

BINUS HACKER


Indonesia Hacker atau Hacker Indonesia atau Indonesian Hacker, di bolak balik ajah sih sebenernya. Haha.. Kini bendera Indonesia mulai berkibar di dunia internet karena komunitas hacker indonesia yang sangat kompak, atraktif, maju, innovatif dan terbuka. Oleh karena itu mari kita teruskan perjuangan para under / up ground Indonesia Hacker. Demi kemajuan dunia teknologi informatika saat ini mari seluruh Indonesia Hacker atau Hacker Indonesia atau Indonesian Hacker pada umumnya dan BinusHacker khususnya mendukung perkembangan teknologi dan opensource.

Berikut ini ulasan yang sedikit gw dapet tentang sejarah hack this stuff dari bang kiwil dengan sedikit banyak gw revisi dolo demi perkembangan Indonesia Hacker. Hehe..

Sejarah tentang Hack, Hacker, dan Hacking

Sebelum terbentuknya komunikasi yang tercipta di Internet, pada tahun 1960-an beberapa mahasiswa ilmu komputer di Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang gemar untuk melakukan engineering dan re-engineering terhadap perangkat keras dan perangkat lunak sering melakukan diskusi-diskusi terbuka yang disana membahas masalah :

  • Ide-ide mengenai pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak
  • Ide-ide mengenai transformasi terhadap teknologi dan informasi

Pengistilahan dan perkataan “Hack” sebenarnya adalah merupakan slang yang pada saat itu belum memiliki arti yang spesifik dan sebenarnya. Kebiasaan-kebiasaan mengucapkan “I Hack This Stuff” seakan-akan memberikan arti bahwa istilah Hack merupakan kegiatan yang sedang dan memperoleh hasil setelah melakukan pengembangan terhadap segala sesuatu yang dilakukan. Pengembangan-pengembangan yang secara khusus diberikan kepada minicomputer dan microcomputer tersebutlah istilah “Computer Hacker” terbentuk.

Dengan kata lain, Computer Hacker adalah seseorang yang mengaplikasikan kemampuan dalam cakupannya mengenai komputer software, komputer hardware, komputer arsitektur, komputer desain, serta administrasi yang terkandung didalamnya. Seorang Hacker dituntut memiliki kemampuan dalam hal pemrograman untuk tingkatan software, dan keahlian dibidang hardware. Tuntutan yang sedemikian luasnya untuk keamanan disisi sistem aplikasi dan jaringan, memberikan motivasi bagi seorang Hacker untuk mengembangkan keahlian tersebut sehingga hasil dari penelitian yang dilakukan akan memberikan dampak yang positif bagi kelangsungan IT itu sendiri.

Dengan melihat sekelumit penjelasan diatas, kita dapat memberikan kesimpulan bahwa Hacking bukanlah sebatas pada kegiatan illegal yang identik dengan pengrusakan sebuah sistem dan aplikasi, atau sebatas kegiatan-kegiatan tentang pencurian sebuah data-data penting, melainkan kepada tindakan untuk melakukan perubahan yang mendasar atau perbaikan-perbaikan terhadap sistem dan aplikasi, baik yang berupa software ataupun hardware.

KELOMPOK HACKER BERDASARKAN MOTIF

  • Black Hat Para hacker yang menjelma menjadi cracker / attacker yang menggunakan kemampuannya untuk tujuan kriminal dan cenderung membahayakan kepentingan pihak lain. Pada umumnya orang-orang yang tergabung dalam kelompok ini adalah yang bergerak secara individu atau sesuai idealisme tertentu dan tidak terikat atas kepentingan pihak tertentu.
  • Grey Hat Para hacker yang memberikan informasi yang diperoleh ke para attacker maupun para vendor, untuk memperoleh imbalan tertentu. Kelompok ini dikenal juga sebagai cracker, yakni orang-orang yang tidak memiliki keberpihakan pada pihak manapun dan menjual berbagai informasi yang diperlukan sesuai kebutuhan yang ada.
  • White Hat (hacker sejati) Orang-orang yang melakukan aktivitas hacking dalam rangka memperoleh informasi tentang celah-celah keamanan, maupun kelemahan-kelemahan yang dimiliki untuk diberikan kembali kepada pihak yang bersangkutan untuk disempurnakan kembali.
  • Blue Hat yang punya kemampuan seperti white hat, tapi berkecimpung di dunia pendidikan.

TUJUH KELOMPOK HACKER BERDASARKAN PROFILE KEMAMPUAN

Pembagian para hacker berdasarkan profile kemampuan profesionalnya terbagi menjadi tujuh kelompok. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Marc Rogers MA, seorang guru besar psikologi dari University of Manitoba Hawai, yakni:

  • Tool Kids/NewBies Orang-orang yang baru belajar aktivitas hacking, namun kemampuan kemampuan tentang komputer serta teknik pemrograman relatif terbatas dan hanya baru bisa membuat program-program dasar. Aktivitas hacking yang dilakukan, umumnya menggunakan bantuan aplikasi yang terdapat di internet hingga tidak murni mengandalkan kemampuan individunya.
  • Cyber Punk Orang-orang yang memiliki pengetahuan dan teknik komputer yang lebih tinggi dibandingkan NewBies. Mereka sudah mampu memahami karakteristik dari sistem jaringan ataupun sistem yang sedang mereka serang. Pengetahuan mereka tentang bahasa pemrograman cukup andal, karena mampu mendefinisikan hingga karakteristik umumnya. Dengan kemampuannya ini, ia sudah mampu menciptakan alat bantu infiltrasi sendiri, hingga tidak lagi menggunakan program-program bantu yang tersedia di internet. Aktivitas-aktivitas yang dilakukan memiliki kecenderungan untuk kriminal, seperti defacing web, carding, ataupun spamming.
  • Internals Orang-orang yang masih bergabung ataupun pernah (mantan) dengan perusahaan TI, dengan kemampuan komputer dan programming yang anda. Dan melakukan berbagai aktivitas hacking dengan mengandalkan berbagai kombinasi sumber daya internal maupun eksternal yang ada untuk berbagai tujuan. Contoh, pelanggaran paling sering dilakukan adalah breaking over priviledge activity, yakni segala aktivitas yang melanggar batasan-batasan hak yang dimiliki.
  • Coders Golongan ini dikenal juga sebagai resources, yakni orang-orang yang menjual berbagai informasi yang ada di internet ke pihak-pihak yang membutuhkan. Kemampuan programming dan teknisnya sangat andal dan kelompok ini malakukan berbagai aktivitas infiltrasi dalam rangka untuk memperoleh berbagai data ataupun informasi yang dapat dijual. Coders juga membantu membuat berbagai aplikasi bantu hacking yang dibutuhkan oleh para hacker ataupun attacker/cracker yang membutuhkan.
  • Old Guard Hackers (Idealism Gate Keepers) Para hacker sejati yang murni melakukan aktivitas-kativitas hacking dalam rangka untuk tujuan ilmiah dan kebaikan semua pihak. Jumlah golongan ini relatif sangat sedikit, karena idealisme yang dijunjung memaksa mereka untuk menggunakan kode etik yang dijunjung tinggi oleh para hacker, yakni kemampuan di atas segalanya.
  • Professional Criminals Para attacker/cracker yang bergerak atas nama kelompok ataupun individu dan melakukan berbagai aktivitas cyber crime sebagai sumber kehidupan utamanya. Kemampuan yang dimiliki oleh kelompok ini sangat sempurna karena mengombinasikan berbagai piranti keras dan pengetahuan programming yang bisa diandalkan dibantu data/informasi yang diperoleh dari Coders. Aktivitas kejahatan yang dilakukan tidak lagi dalam kelas cyber punk yang lebih banyak pada target individu, namun justru pada kalangan korporat dengan jalan merampok dana yang tersedia dengan melakukan transfer secara tersembunyi.
  • Cyber Terrorist Sekelompok orang atau individu yang bertindak atas dasar sentimen pada suatu kelompok atau pihak tertentu, dan melakukan berbagai aktivitas yang bertujuan untuk menunjukkan eksistensi mereka pada lingkungan dunia. Tingkatan kemampuan yang dimiliki kelompok ini adalah yang tertinggi karena menggabungkan berbagai sumber daya yang ada, level kemampuan, bahkan menggunakan sarana prasarana bantuan dari pihak sponsor yang membantu seperti satelit komunikasi.

Apapun alasannya ‘hacking’ adalah tindakan yang tidak melangar hukum, namun disebut “cracking” apabila digunakan untuk merusak, menghilangkan data / sesuatu yang bukan milik kita. Akan tetapi yang kita ketahui bersama – sama bahwa tidak adanya jaminan yang memastikan data atau informasi yang kita punya adalah 100 % aman dan kondisi inilah yang digunakan orang untuk memulai “pekerjaan” merusak dari awalnya iseng hingga professional. Hal terpenting yang bisa kita lakukan adalah menutup segala kemungkinan celah keamanan yang terbuka dan selalu mengupdate data / informasi [ siaga ].

[ How About You ? What Type Of Hacker You Want ? Ready To Hack? ]

Oke – Apakah lu dah siap untuk gabung jadi Hacker Indonesia ?? Ato lu mundur??
Hehehehhe.. Mari kita kibarkan Bendera Merah Putih Indonesia di Dunia Cyber!!

We are Indonesian Hacker ( Kami adalah Hacker Indonesia )
Yang Menjunjung Tinggi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika 😀
Please Support Indonesia Hacker atau Hacker Indonesia atau Indonesian Hacker!
Viva Hacker Indonesia – Maju Terus Indonesia Hacker

To All BinusHacker: Maju Terus Pantang Mundur 😀 – Enjoy & Eat It! –

BINUS HACKER Binus Hacker Chat and Forum

Komentar

527 Komentar Untuk “Indonesia Hacker
Silahkan Berikan Tanggapan Anda Untuk Artikel Ini...

  1. jo pada 7 May 2013 8:14 pm

    salam persahabatan buat semua,,MAJU TERUS HACKER INDONESIA.
    Bantu aku jebolin mikrotik,,,,pengen ngenet gratis…heheheheee…

  2. setela papua pada 27 May 2013 2:06 am

    salam hormat saya ucapkan pada MBAH ARUNG dan juga terima kasih banyak atas semua bantuannya karna MBAH sudah memberikan angka hasil ritualnya kepada saya dan alhamdu lillah benerang tembus
    akhirnya aku menang main togel dan dapat banyak
    yah lumayan cukup untuk ngajak keluarga liburang dan juga cukup untuk buka usaha kecil2lang
    MBAH sekali lagi terima kasih banyak atas bantuan MBAH
    karna sudah sekian lama anak istri menrenget minta liburang kebali tapi uangnya nga cukup2 untuk ngajak mereka pergi tp setelah MBAH kasih saya angka 4D dan saya menang akhirnya saya sudah bisa mewujutkan keinginan mereka
    sunggu sangat bahagi bisa melihat anak istri bisa tertawa lepas karna mereka adalah segalahnya bagiku munking tampa bantuan MBAH sampai sekarang aku blum bisa mewujutkan keinginan keluargaku
    sekali lagi terima kasih banyak MBAH ARUNG

    dan bagi saudara yang pengen mendapatkan angka hasil ritual yang asli bisa terjamin 100% silakan bergabun dengan MBAH ARUNG di nmr 0823/4355/5848

    (’•.¸( ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´ Thanks sOb rOoMnyA ¨»
    ..(¸. •’´(¸.•’´ *
    ’•.¸)`’•.¸ )..

    SELAM KOMPAK SELALU
    dan
    selamat buat yg JUPE hari ini.

  3. jina pada 22 August 2013 1:51 am

    ajaring donk

  4. Rony Jaya pada 22 August 2013 3:36 am

    Mantappp,,,, bro

  5. afif point blank pada 17 October 2013 5:17 am

    kk gimana cara cheat point blank

  6. Putri pada 15 November 2013 7:38 am

    Gan nanya dong…
    Ini situs beneran apa boongan… ? Nanya doang sih..

  7. ganda pada 19 November 2013 11:07 pm

    Ajarin caranya menjadi hacker, bagaimana caranya menjadi hacker, aplikasinya kirim ke jas_pml@yahoo.co.id

  8. damar renda begawan pada 10 December 2013 4:36 am

    agan-agan semua nya, ada yang tau gak cara nghack email?
    soalnya aku lupa password email, sama pertanyaan email.

  9. calvin klen pada 10 January 2014 8:23 pm

    saya maut ikut gabuung ke hack tool dongggg?

  10. bamsbamstut pada 23 January 2014 7:21 am

    sory gan,,mau nanya ni ada yg jual aplikasi hack foresken V3.1…ok tanks

  11. fitrica pada 25 February 2014 1:02 am

    Mas admin,
    Bisa bantu sayakah?
    Sy ceritakan kronologisnya terlbih dahulu ya..

    dulu sy ada pny akun fb tahun 2009, awal 2010 sdh tidak digunakan sejak diambil alih mantan suami sy( dl msh suami) dg cara memaksa saya memberi sandi fb nya sambil m3ngancam krn dia orgnya kasar.. akhirnya saya pasrahkan asal gak di buat macam2sm dia… ketika sy buka lg sdh diganti pasword dan emailnya sehingga sy gak bs buka lg diawal 2010 tp sy biarkan asal dia gak macam2.. 2012 kami bercerai sy gugat dia krn melakukam penganiayan kdrt thp sy .. ternayata dg perceraian kami dia dendam… mengacak2 fb sy yg dl dgmemasang foto2 porno dibuatnya seolah itu saya dan status2 yg tida pantas.. mengajak cowo lain cabul. Sy merasa terfitnah dan dicemarkan krn perbuatanx… sblmnya dia juga jebol id blackberry sy sehingga dia sedot semua data saya di bb.. kini dia merajalela memfitnah dan buat sy depresi… tolong dg rasa hati nurani mas mau membantu sy yg depresi ini spt ingin bunuh diri dipermalukan dg keji… fb sy vitryca dely, bisakah dibantu untuk memulihkannya…ato menyelidiki ip adress org tsb… pelaku tersebut memiliki fb dg nama cuanq gigabyte termasuk jago IT belajar secara otodidak.. untuk penjelasan lebih lanjut hub sy mas di 082150842086 kl mas admin mo bantu saya… trims banyak

  12. fitrica pada 25 February 2014 1:26 am

    Adakah hacker sejati dan putih yg mo membantu permasalahan sy ini? Sy manusia lemah yg sdg teraniaya

  13. aroosh pada 25 March 2014 8:56 am

    gan bikinin saya hack tool untuk game MYTHIC SAGA (BAHASA ) donk
    kirim ke email saya ya pliiissssss ..

    pon.ser12@gmail.com

  14. lonka pada 21 April 2014 12:33 am

    agan2 ane pemula neh mo belajar hacker tolong ajarin cara hacker yang sederhana aja yaitu menghacker facebook….tks

  15. haido pada 3 May 2014 6:45 pm

    artikel ini sangat membantu thanx

  16. fajar pada 8 May 2014 2:45 am

    disini ada yg jual hack mol kah?? buat cheat game brave frontier neh. thanks

  17. andree pada 30 June 2014 12:55 pm

    bro semua, mw tanya dumz.. tentang nglewatin security admin neh..
    Gw mw hack koin pake cheat engine sebagai permainan bola tangkas.. udah nambah koin Gw, tapi setiap di pake Gw kepental musti login lagi.. katanya kudu di bypass gitu..
    nah yg mw Gw tanyain, apa seh bypass itu, and gimana caranya yak.. bagi info and ajarin Gw dumz..
    send by mail yak to: see_rande@yahoo.com..
    tengkiu mas bro semuaaaa

  18. zaskia pada 11 July 2014 12:37 am

    thanks sob untuk postingannya…
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu…
    salam kenal yach…
    kunjungi blog saya ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    http://chaniaj.blogspot.com/

  19. Ramli pada 14 July 2014 3:58 am

    Agan sya mau gbung langkah perdna apa yg harus sya lakukan.. !??

  20. Eddy pada 18 July 2014 6:31 am

    aq mau belajar,
    ada yang tau ngak, cara nge-hack atm ?
    thz

  21. rande pada 24 August 2014 2:36 pm

    mau tanya, semua app yg di install dan berkaitan atau online internet biarpun pakai admin pasti bisa di hack ya?
    tentang game judi online permainan bola tangkas seh.. ane iseng2 biar isa pakai coin kosong isi coin dengan cheat engine, koin terisi tapi tiap kali di klik buat main mental musti login lagi deh.. ada yg isa bantu hack main judi online dengan coin kosong? coba donlot deh di: http://www.tangkasroyal.com ..bantu dumz yg isa hacking di sono.. pakai cheat engine ato gimana? email please yg isa bantu… see_rande@yahoo.com

  22. phillow pada 28 August 2014 10:09 pm

    gan gimana cara membobol poker88asia gan..
    tolong dbantu gan..?

  23. Martinus Sarumaha pada 30 August 2014 7:54 am

    Jempol untuk BinusHacker mudah-mudahan semakin berjaya…

  24. mediassassin pada 27 January 2015 11:22 pm

    Hi all, saya lagi cari white hat hacker untuk penetrasi ke system sendiri, akan di bayar pastinya, bila tertarik bisa sms ke 0819 19 331 383

  25. Dessy Roza Sasnita pada 20 August 2015 8:17 pm

    kak saya mau tanya untuk bergabung di binus hacker biayanya berapa ya kak ?

  26. Mukhlis daud pada 9 September 2015 7:25 am

    Kak minta bantuannya utuk mengembalikan akun coc saya memang saya lalai karena mudah percaya kpd orang lain tenang aja nanti saya akan bayar saya telah tertipu inti
    Masalah saya menjual coc nya tapi malah kena tipu pin bbm 5423EB70

  27. Hacker Hades pada 27 October 2015 1:24 am

    Hahaha sebenernya gw bisa hack binusmaya tapi kasian yg punya nanti nangis

Silahkan Berikan Tanggapan Anda...