Binus Hacker - Independent Hacking Community   Subscribe to BINUS HACKER Subscribe to BINUS HACKERSubscribe to BINUS HACKER FacebookSubscribe to BINUS HACKER Twitter

Hacker Indonesia – Indonesia Hacker

19 January 2009
Penulis:   · Kategori Artikel: News

BINUS HACKER Binus Hacker Is Not Criminal Banner

BINUS HACKER

BINUS HACKER


Secarik Berita Dan Cerita, Beberapa Hacker Indonesia. Bisa sajalah di sebut Indonesia Hacker atau Hacker Indonesia atau Indonesian Hacker. Ato apalah terserah.. Yang jelas inilah Hacker Indonesia.

Berikut ini menarik untuk dibaca, diambil dari berbagai sumber di dunia maya.. So taulah siapa unclenya.. Read this about Indonesia Hacker atau Hacker Indonesia atau Indonesian Hacker!

HARGA HACKER

Jangan tertipu dengan penampilannya. Dia itu seperti anak muda pada umumnya. Tak ada tanda-tanda bahwa dia orang yang “subur” rekening banknya. Memakai jins lawas, kaus, serta sepatu kets, dia datang ke kantor Koran Tempo. Saat ditawari ingin makan apa, jawabannya juga sederhana–malah kelewat sederhana untuk orang seperti dia. “Pecel lele saja,” katanya.

Satu-satunya pembeda dia dengan kebanyakan anak muda adalah laptop Apple di balik tasnya. Laptop yang ditempeli aneka stiker kelompok bawah tanah Internet itulah mesin uangnya. Cukup duduk beberapa menit di depan komputer, lalu membiarkan jemarinya menari-nari di atas papan ketik, ia bisa menghasilkan duit ratusan juga hingga miliaran rupiah. Kalau saja ia mau “uang receh” dan mengorbankan kehormatannya, banyak yang menawarinya menjebol kata sandi surat elektronik Yahoo! atau Gmail dengan bayaran paling murah Rp 10 juta. “Tapi buat apa?” katanya.

Dari laptop yang warnanya sudah tak kinclong lagi itu, dia menjajakan jasa “satpam komputer”. Dia menguji keamanan sistem tagihan telepon yang pelanggannya bisa berpuluh-puluh juta, atau sistem komputer milik sebuah bank. Dialah yang memastikan bahwa tak ada lubang sekecil apa pun yang bisa dimasuki oleh para peretas komputer yang bengal atau hacker hitam.

Dulu, selepas SMA, pekerjaannya adalah merenung di ujung jalan, menawarkan jasa pembuatan kartu undangan, atau membuat kunci cadangan. Ia adalah penunggu yang sabar. Jalanan telah membesarkannya, juga membuatnya kukuh bagai karang. Begitu kenal dengan komputer, lelaki ini menjelma menjadi “penunggu” komputer yang sabar. Dia bisa tahan belajar di depan layar selama tiga hari nonstop tanpa tidur, nyaris tak keluar kamar, dan cuma ditemani mi goreng instan.

Lelaki itu adalah salah satu keajaiban yang dimiliki Indonesia. Tak banyak jago komputer Indonesia yang bisa berpenghasilan tinggi, apalagi cuma lulusan sebuah SMA kampung. Orang Indonesia yang “makan bangku sekolahan” tinggi, seperti Harvard atau Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat, gajinya pun tak tinggi.

Survei yang dilakukan majalah ZDNet Asia pada tahun ini menunjukkan bahwa gaji para jago komputer Indonesia ada di lembah paling rendah dibanding para koleganya yang bekerja di Hong Kong, India, Malaysia, Singapura, bahkan Filipina dan Thailand. Padahal, dua negara terakhir itu memiliki kemakmuran yang kurang-lebih sama dengan Indonesia.
Di Hong Kong, seorang jago komputer yang punya pengalaman lima tahun atau kurang rata-rata gajinya setahun mencapai US$ 42.360 (sekitar Rp 393 juta). Di Thailand dan Vietnam, gaji mereka mencapai US$ 10.809 (Rp 100,5 juta) dan US$ 6.893 (Rp 64 juta). Di Indonesia, nasib para pakar komputer itu tak selonggar di tiga negara tersebut. Gaji mereka setahun rata-rata cuma US$ 4.112 (Rp 38,2 juta). Itu artinya, gaji para jago komputer kita cuma sepersepuluh kolega mereka di Hong Kong.

Sahabat saya yang hacker, yang merevolusi hidupnya dari hacker jalanan menjadi pakar keamanan komputer korporat, itu sedih melihat data tersebut. “Orang-orang Indonesia kurang menghargai pentingnya informasi. Bingung, belingsatan, setelah sistem mereka jebol,” katanya sembari mencomot tempe goreng yang dihidangkan.

http://blog.tempointeraktif.com/?p=245

PENOLAKAN HACKER

Setelah UU ITE keluar banyak sekali web/blog yg mengalami ‘deface’. Sejak RUU ITE di keluarkan para blogger hacker mulai bergentayangan kesana kemari…. Mulai dari situs pemerintah, akademi, personal blog bahkan sampai situs iklan baris juga diserang. Blog ‘pengangguran’ ini pun kemarin seharian sempat mengalami deface menjadi putih bersih, dan sempat saya redirect ke tempat lain :D

Meski gak di rusak total tetep aja jengkel :( untung dah cepet kembali normal ;) beberapa blog temen malah down dan di format ulang, dan sampai saat ini lom kembali nongol… dan ada juga temen yg emang sengaja di biarkan “buat kenang kenangan” katanya… coba mampir ke www.serbaiklan.com (kalau sempat) kata pemilik emang di sengaja mo di pigura kali kek..kek..kek…

Tujuan nya sih bagus “Indonesian Hacker Bersatu Menolak Pembodohan” cuma caranya nih yg kurang keren … coba kalau buat banner seperti “Save Google AdSense” dolo kan saya ikut pasang banner dan mendukung! kalau cara seperti ini sih males nge-dukung! bikin jengkel orang lain = nambah dosa tau.

http://ronys.info/index.php/2008/04/15/demam-hacker/

ANCAMAN TERHADAP HACKER

Ternyata tidak hanya mengirimkan gambar porno saja yang diancam hukuman penjara tiga tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. Bagi mereka para hacker yang menggunakan atau mengakses komputer dan atau sistem elektronik dengan cara apapun tanpa hak untuk memperoleh, mengubah, merusak, atau menghilangkan informasi pertahanan nasional atau hubungan internasional yang dapat menyebabkan gangguan atau bahaya terhadap negara dan atau hubungan dengan subyek hukum internasional, maka akan dihukum delapan tahun penjara atau denda sebesar Rp 2 miliar.

Ancaman ini tidak main-main. Lebih-lebih kepada katagori komputer yang dilindungi. Komputer macam apa saja yang dilindungi? Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Prof Ir Mohammad Nuh DEA, dalam Pasal 27 Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dijelaskan bahwa ada beberapa katagori.

Di antaranya, katagori komputer eksklusif khusus. Komputer ini, untuk lembaga finansial pemerintah. Kedua, komputer yang secara luas digunakan oleh negara atau untuk berkomunikasi dan berniaga dengan pihak lainnya di luar negeri.

Bused, ampe sebanyak itu.. Ampun deh.. ooOoo

http://www.chip.co.id/special-reports/hacker-diancam-denda-rp-2-miliar-2.html

HACKER = KENAPA TIDAK BERIMBANG?

Jim Geovedi, yang dikenal sebagai konsultan sekuriti sekaligus anggota dari HERT, mempresentasikan beberapa profesi pekerjaan yang bisa dikategorikannya sebagai seorang yang mengerti teknik hacking atau hacker.

Jim menuturkan, ada beberapa profesi yang bisa dikelompokkan sebagai hacker. Profesi hacker tersebut kemudian dibaginya ke dalam dua kategori.

“Pertama corporate hacker, meliputi programmer, administrator, operator, security officer, IT auditor, konsultan TI, dan hacker. Kedua adalah independent hacker, termasuk operating system/software hacker, intrusion specialist, vulnerability researcher, botnet owner, rootkit/trojan/virus writer, dan spammer,” kata dia di sela-sela presentasinya dalam seminar Hacker’s Day di Jakarta, Kamis (12/6/2008).

Menurut Jim, kebanyakan hacker berprofesi sebagai programmer pada siang hari. “Mereka yang lebih mengerti bahasa pemrograman, sudah pasti mereka bisa hacking,” katanya sambil mengurai contoh programmer yang bekerja di Microsoft, Sun Microsystems, dan sejenisnya.

Lanjutnya, dia memaparkan administrator karena profesi ini, menurut Jim, paling mengerti tentang special equipment untuk infrastruktur seperti Firewall sebuah jaringan suatu perusahaan.

Selain itu, terdapat security officer yang bekerja sebagai penulis kebijakan policy dan prosedur untuk perusahaan dan mempunyai otoritas untuk menentukan akses dan keamanan dalam perusahaan. “Tentu mereka harus mengerti tentang keamanan dan pengamanan dari ancaman hacking,” Jim menuturkan.

Adapun hacker dijadikan profesi oleh sebuah perusahaan, namun menurut Jim hal itu jarang terjadi. “Kerja mereka biasanya ngecek keamanan sistem jaringan atau source code. Ada juga yang diadain buat gaya-gayaan doang,” ucap Jim.

Independent hacker dibedakan karena tidak berada di bawah badan atau afiliasi tertentu dan bekerja sebagai hacker untuk kepentingan diri sendiri. Salah satunya adalah operating system atau software hacker.

“Kerja mereka mendevelop software dan sistem operasi. Mereka bisa bekerja di mana saja, dan bayaran mereka 2-3 kali lipat pendapatan pekerja TI korporasi,” papar dia.

Di samping itu, intrusion specialist, vulnerability researcher, botnet owner, toolkit/trojan/virus writer dan spammer juga dikategorikan Jim sebagai independent hacker.
“Intrusion specialist menjadi salah satu yang paling digemari. Kerjanya ngebobol sistem atau jaringan orang. Biasanya mereka dicari-cari perusahaan untuk membobol jaringan kompetitornya,” ujar Jim.

“Kalau vulnerability researcher, kerjanya mencari kelemahan-kelemahan dari sebuah sistem atau jaringan dan mencari keuntungan dari situ. Berbeda dengan botnet owner, yang menguasai kontrol atas puluhan ribu host. Biasanya host-host ini disewakan untuk DDoS,” lanjut dia.

Sementara itu, Jim juga sempat mengatakan bahwa di Indonesia, hacker masih dikenal dengan sosok dengan image jahat padahal hacker sendiri mengawali aktivitas hackingnya atas dasar coba-coba.

“Aparat hukum malah menanggapi hal ini sebagai masalah serius. Ini tidak berimbang, tapi ini yang terjadi di Indonesia,” pungkas Jim. (srn)

Selengkapnya disini

PRESTASI HACKER

Saatnya pembuktian di kanca Internasional, bahwa kemajuan dunia internet di Indonesia bukan hanya karena hacker-hackernya yang terkenal sadis dan ceroboh dalam hal curi-mencuri kartu kredit ataupun data orang lain, atau maraknya money scheme yang berlatar belakang pembodohan dan penipuan.

Pada kesempatan SEO contest internasional kali ini; Busby SEO Challenge, pakar-pakar SEO dan marketing Indonesia didukung jutaan blogger bersatu, mendominasi 5 besar top ranking. Pogung, master SEO Indonesia, dan munculnya nama Yudi Abe, sang penulis di Ilmu Komputer, bersatunya SEO-er Bali mengatasnamakan IMFreakz, dan peserta-peserta lainnya, bersatu bahu-membahu untuk mengharumkan nama bangsa. Dukung kami !

Busby SEO Challenge Indonesia Participant

  1. Busby SEO Challenge by Ardhi Nugraha
  2. Busby SEO Challenge by Arhan
  3. Busby SEO Challenge by Brokencode
  4. Busby SEO Challenge by Catung
  5. Busby SEO Challenge by Dewaji
  6. Busby SEO Challenge by Imfreakz
  7. Busby SEO Challenge by JackBook
  8. Busby SEO Challenge by Kookaburra
  9. Busby SEO Challenge by Pogung177
  10. Busby SEO Challenge by Ray Astho
  11. Busby SEO Challenge by Selikoer
  12. Busby SEO Challenge by xoonco
  13. Busby SEO Challenge by Lumonata
  14. Busby SEO Challenge by lagibosen

Jadi jangan salah, hackerpun bisa berprestasi lewat jalan lain. Karena banyak jalan menuju roma.. Keep in touch bro brokencode!! Congratulation….

BINUSHACKER SPEAK

Apalah kata orang, kita lakukan saja apa yang bisa kita lakukan. Tetapkan dan mantapkan diri bahwa kita adalah masyarakat indonesia yang menjunjung apapun di negara ini. Banggalah menjadi ” HACKER INDONESIA

PD ajah lage… 😉 Viva ” INDONESIA HACKER ” & ” PERBANYAKLAH TEMAN

Support All Indonesia Hacker Or Hacker Indonesia Or Indonesian Hacker For Knowledges!

Semoga apa yang di beritahukan bermanfaat.

BINUS HACKER Binus Hacker Chat and Forum

Komentar

93 Komentar Untuk “Hacker Indonesia – Indonesia Hacker
Silahkan Berikan Tanggapan Anda Untuk Artikel Ini...

  1. Aeri pada 22 January 2010 2:38 am

    yang cadas sedikit dong….

  2. brian saputra pada 6 February 2010 2:13 am

    tlg sya sya pngn mnjdi hacker sejati jd bwt hacker senior bantu gw y????

  3. toni pada 24 March 2010 7:51 am

    wah tertarik nih saya
    kebetulan saya lagi butuh bantuan buat hack password yahoo email
    ada yang bisa bantu
    dan tentunya saya siap dengan kompensasi bila cocok
    hubungi saya di 02190487911
    timakasih

  4. endha365 pada 5 April 2010 9:36 pm

    bravo hacker indonesia .. .

  5. patch.exe pada 11 May 2010 2:20 pm

    hanya tuhan yang memiliki kesempurnaan diatas segalanya… world of hacker is unlimited…

  6. darma pada 14 July 2010 12:38 am

    salam kenal semua
    bagai mana supaya aku bisa gabung dengan anda semua

  7. sandy doank pada 14 August 2010 8:45 am

    salam kenal semua (komunitas hacker/cracker indonesia)
    terus terang saya nyesel napa baru tahu sekarang sama situs yang sebagus ini….
    karena yang jelas saya pasti bergabung dengan para seniur hack/crack indonesia
    salam hacker/cracker indonesia [cracker engenering]

  8. Riezha pada 23 August 2010 3:20 pm

    Mantabb,,, maju terus para hacker indonesia!!!!

  9. sartono pada 24 September 2010 9:43 am

    sy ingin bergabung para pakar komputer salam kenal dari ku mari kita bergabung seperti luar negeri bersatu ilmu aku ingin serimg trim salam dari ku

  10. Hendrik Ponti Simatupang pada 12 October 2010 1:47 am

    Gw setuju aja kalo hacker nghack orang IT atau perusahaan yang sense”a go public itu pasti lebih menantang n menarik karena didasarkan bahwa orang yang di hacked itu juga mengerti tentang hacking?
    tapi ada satu masalah penting nih Guys yang semuanya juga pasti tau d..ng hack facebook, apa itu gk kekanak kanakan yah??apa gk kemudahan bagi posisi hacker itu yah!!
    seperti yang kalian tau nghack facebook orang yang lain yang gk paham tentang ilmu IT apalagi buat ngehack cuman bisa gunain doang fasilitas internet yang ada tapi tetep aja dy di hack tanpa ada rasa kasian sedikit pun, menjelek2an (spam)orang lain dengan menumpang nama korban hacked”a di facebook.walaupun hacker itu gk tau dan gk kenal siapa yang dihack dan gk jelas tujuan & motivasi”a apa?!!

    seperti mungkin dy salah satu dr temen kalian dengan inisial : tololbodoh55@yahoo.com

    yang ngehack facebook cewe gw yang gk ngerti apa tentang tentang dunia maya, yang gonta ganti status kasar & ngeluarin spam, dan ngalihin email FB”a, yang akhirnya cew gw jd sedih karena dy akhirnya jd gk Bisa kaya cewe2 lain yang doyan upload foto narsisnya bkin status baru yang tujuan biar dicoment doang, ngeliat status mantan2″a dan foto2″a yg dulu disempen & dibangga – banggai di facebook pdahal pake photo shop, di ambil orang,.

    gw sebener”a dari dulu High Appreciate buat para HACKER dan memandang impressive karena menurut gw Hacker itu berdedikasi tinggi untuk ngehack orang/perusahaan yang bercompetence tentang dunia maya dan pasti hacker2 akan saling adu ilmu terlebih dahulu dengan kemampuan”a tentang black hack & white hack Bukan dengan cuman NGE-HACK ORANG AWAM yang gk ngerti apa2 tntang dunia maya, semenjak kejadian ini w sangsi bgt apa Hacker2 itu masih perlu dipandang pekerjaan yg impressive dan perlu di appreciate karena bless skill’a, atau cuman Orang2 yang bisa ngEdOK Hacker aja dengan nGHack Orang AwaM,sama aja seperti orang dewasa ngambil permen dari tangan anak Kecil yg sedang main ditaman, yang emak”a jg lagi sibuk Masak Didapur..hahaha..Do you think Thats COOL?
    Proving you’re the Best A MAN IF really can Losing THe Best MANs, But When you can Losing for someone’s Weak Your’re become A WEAK MAN!!

    Thanks
    & Regards
    By :Hendrik Ponti Simatupang

  11. Hendrik Ponti Simatupang pada 12 October 2010 2:10 am

    Buat para Hacker W tantang Kalian buat nghack, GW sendiri jangan cuman bisa ngehack orang awam doang lah,haha..pos comment w langsung di apus yah, malu yah bos? karena sesuai kenyataan kalo hacker Indo cuman bisa nghack Orang Awaw Doang??
    Mending ganti nama aja jangan HACKER KEBAGUSAN TAPI JADI cooker aja,hahaa..!!!

  12. shagla pada 31 October 2010 7:27 pm

    saya ingin bergabung di hacker indonesia. tolong dibagi infonya donk tentang software balai pengobatan?

  13. iful pada 9 November 2010 12:09 am

    saya tertarik ingin ikut bergabung.tp saya blm ngerti apa-apa dunia hacker.tlng d bantu

  14. Rampok pada 21 November 2010 10:15 pm

    Hacker adalah pelopor anti kapitalis dimana mereka menyebarkan pengetahuan dan keilmuan ke berbagai penjuru, tidak dengan menyembunyikan ilmu(berkedok hak paten) seperti yang dilakukan kaum kapitalis.
    bagi para hacker tak dungakno semoga ilmunya bermafaat… Amin

  15. zainudin pada 4 December 2010 3:34 am

    hy…………..
    cemua kawan

  16. G'SE7EN pada 18 December 2010 5:53 am

    mas saya minta softare hack & crack dong .. plis .. saya lagi perang nih ..

  17. ADI pada 26 December 2010 11:18 pm

    PLEASE PARA HACKER INDONESIA,,
    HACK AJA SMUA SITUS MALINGSYA,,
    ANJING BENER MAEN LASER DI FINLA AFF 2010,,
    JANGAN MAU DIPECUNDANGI MA MALINGSYA,,

  18. askar pada 27 December 2010 6:09 am

    http://jiwarosak.blogspot.com/2010/09/lebih-50000-peluang-pekerjaan-di.html tolong heck ni blog tolong yach males gua liatx…

  19. mpratz pada 27 December 2010 9:01 pm

    mas ne ada blog yang isinya ngejelek2 kin bangsa kita low bisa tolong di hack dung. ini nama blog nya http://indonbodoh.blogspot.com/

  20. lanjar pada 28 December 2010 4:17 am

    semaanggaaatt !!w

  21. Qhueenvira pada 10 January 2011 7:30 am

    indonesian hacker keren….
    gw mau jadi anggota ini gmna ya…

  22. freeze pada 14 January 2011 1:14 am

    klo ada yg jago komputer ataupun para hacker, daripada nge hack yg negatif, mendingan bisnis bidang internet, gw lagi butuh orang2 yg jago internet buat ngembangin bisnis dunia maya, kagak perlu ijazah2 yg penting mau kerja, dan bangun bisnis bersama. di jamin seratus persen halal, nggak ada hubungannya ama kejahatan, hubungi ke frz8588@gmail.com

  23. tarno_juwet pada 19 January 2011 7:12 am

    sukses bwt temen temen yg uda jd hacker,,,

  24. alvatia pada 24 January 2011 7:56 pm

    yg namax ilmu hrs dibagi.mau di pake ut apa itu tanggungjawab masing2.tambah lg ilmunya dong

  25. doni pada 30 January 2011 10:08 am

    Gmana nech caranya gabung jadi hacker….pengen blajar tapi bingung..di mana saya harus belajar…kasih info dunk makasih

  26. cassa_nova pada 31 January 2011 5:10 am

    jadi hacker (ato apalah itu namanya, yang jelas HACKER YG BAEK ya..) gampang2 susah tergantung psikologis seseorang tersebut (kompeten gak dianya bwt jadi hacker), karena bwt jd hacker tuh butuh : rasa ingin tahu yg tinggi (bahkan membabi buta), ketekunan, konsistensi, rasa penasaran dan gak gampang menyerah… (eh lagi yg kynya mesti deh di punyai bwt menjadi yg melegenda… KECERDASAN DAN HATI NURANI)..
    Nah.. bicara akan HATI NURANI, itu adalah sesuatu yg dasarnya adalah kebaikan, kearifan, pokoknya hal2 yang positif deh…, musuhnya adalah hawa nafsu (yang pasti membawa energi negatif wkwkwwk…)
    nah.. kamus ato buku yang mesti pertama di kuasai dan dipelajari buat jadi hacker baik adalah : KITAB SUCI.. (beneran loh!!).. karena dari sinilah DASAR YANG AKAN MENENTUKAN BERHASIL TIDAKNYA KITA MENJADI SEORANG HACKER SEJATI… (dari kitab ini kita bisa tau arti hidup yg sebenarnya, kita bisa tau bahwa belajar dan berbagi ilmu itu baik, kita bisa mendapatkan banyak motivasi2 yg membuat hidup kita lebih hidup dan lebih berarti, mesti apa dan bagaimana kita ini seharusnya…)
    andaikata… jikalau… apabila… anda udah paham, mengerti, atau bahkan menguasai kitab yang satu ini.. yakin deh anda bakalan bisa jadi HACKER SEJATI, karena anda akan mendapatkan bantuan tidak hanya dari diri anda atau pun rekan2, melainkan pula dari yang meridhoi DOA-DOA baik anda…
    …hhh.. bagaimana bisa… dunia.. dunia….

  27. Esceye pada 9 February 2011 9:40 pm

    Hidup hacker,,,
    Salut,…

  28. jalang pada 6 May 2011 6:00 am

    q trenyuh, nelongso, tapi q bangga dengan Indonesia, bangga dengan kalian semua, Merdeka!!

  29. Bachtiar pada 20 May 2011 2:26 am

    Hallo salam …semua hacker diseluruh indonesia,

    saya adalah pendatang baru di dunia IT, saya lihat situs Kementerian Pemuda dan Olah Raga macet dan tidak bisa login ataupun buat user name baru. Prosesnya selalu berbalik…dan gak nyambung ke servernya. Saya minta tolong banget, apa penyebab dari kasus diatas? dan bagaimana solusinya? Saya masih perlu banyak belajar…

    Sebelumnya terimakasih banget jika bersedia menolong saya.

  30. sam_user pada 24 May 2011 6:17 pm

    salam semua Buat Senior Senior Hacker ku salut Pada Situs Ini benar2x menjadikan kita berfikir maju

  31. 1nnheritanc3 pada 10 January 2012 9:53 pm

    nice inpo ka…..be indonesian best hacker..!

  32. BLoon AmaT pada 28 July 2012 4:29 am

    hacker apa an bang ??? penjaga malam yaaa bang ??

  33. aswin pada 29 August 2012 8:44 am

    tolong hub saya 081804307449 serius saya minta tolong teman hacker terima kasih

  34. mr.jhon pada 18 January 2013 6:48 am

    salut dgn gerakan hacker indonesia, pngen nambah pengalaman, ajarin donk gan cara gabung dengan lock hacker..?trims jhon lotim

  35. mr.jhon pada 18 January 2013 6:48 am

    salut dgn gerakan hacker indonesia, pngen nambah pengalaman, ajarin donk gan cara gabung dengan block hacker..?trims jhon lotim

  36. red neck07 pada 22 January 2013 8:51 pm

    mantap..mantap..mantap…
    sy newbie,mau belajar ama suhu dimana ya perkumpulannya
    tq suhu-suhu

  37. MoncoZ pada 10 February 2013 2:02 am

    keyennnnn

  38. khoko_astajingga pada 13 February 2013 9:39 am

    emang ga ada yang mudah u/ pelajari sesuatu….

  39. esqurianto pada 4 February 2014 6:55 pm

    bantu saya donk jadi hacker, dari dulu saya pengen banget jadi hacker

  40. khrizna pada 27 March 2014 8:52 am

    mju terus pantang mundur indonesia hacker “….

    gan’ tlong aq donk siapa ja yg bsa hack facebook ajarin aq tutorial ny ni email aq.
    khriznakhind@gmail.com

    aq btuh bgt cra ny!! aq pgen tau isi inbok istri aq dia tų super bikin aq skit hti bgt. dia smbunyikn prtmanan & gk mw ngsih aq pswd dia. pkok ny hbgn q tu dh gk seht lh.
    fliiice.. bantu aq dong gan’
    _/ aq cma smta” ingin brikn pljran ma istri q. blz ea gan.!!

  41. darmawansyah pada 25 August 2014 9:42 pm

    untuk para hacker indobnesia semangat terus dan jangan pernah menyerah dan terus lh bersaing dengan para hacker negri luar ! tetap semangat !!!!!

  42. fasya dzul fikri akbar pada 6 September 2014 2:42 am

    bisa join di forum hacker
    email ku:fasyadzulfikriakbar@gmail.com

  43. B pada 2 May 2015 2:11 am

    emng udah bisa apa, paling bisanya cuma liatin film bokep

Silahkan Berikan Tanggapan Anda...