Binus Hacker - Independent Hacking Community   Subscribe to BINUS HACKER Subscribe to BINUS HACKERSubscribe to BINUS HACKER FacebookSubscribe to BINUS HACKER Twitter

Cara Mencegah USB Modem Menjadi Panas

18 September 2012
Penulis:   · Kategori Artikel: Tutorial

BINUS HACKER Binus Hacker Is Not Criminal Banner





Hello BinusHacker Family,

Berikut artikel menarik yang di share dari sahabat di kaskus, yaitu cara untuk mencegah USB Modem panas dan cara cepat membuat USB Modem tetap dalam keadaan dingin, cara cepat mendinginkan usb modem yang panas. Artikel ini sangat menarik dan disertai dengan foto, kemudian kami tambahkan penjelasan agar informasi dan caranya agar lebih kompleks dan mudah dimengerti.

Cara Membuat USB Modem Tetap Dingin

Apa sih akibatnya kalau Modem Panas?

  • Kondisi upstream dan downstream bandwidth jadi terganggu dan akan menurun kualitasnya
  • Modem tidak akan berjalan dengan maksimal
  • Komponen modem akan cepat rusak

Oleh sebab itu sahabat binushacker, diperlukan cara ini untuk menjaga usb modem agar tetap dingin dan adem ayem :)

So, lets check this out!

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan:

  1. Siapkan Es Batu yang tetap dalam bungkusan yang rapat.
  2. Siapkan Kertas Minyak Anti Basah / Plastik / Alumunium Foil / Pembungkus Lainnya yang tidak tembus oleh Air.
  3. Siapkan Stereofom / wadah lainnya untuk Es Batu.

Kemudian ikuti cara berikut:

  1. Bungkuslah usb modem dengan kertas minyak anti air / plastik / alumunium foil / pembungkus lainnya yang tidak tembus air. Sisakan ujung usb modem yang akan di masukkan kepada USB Port.
  2. Taruhlah Es Batu yang baru dari kulkas yang masih keras & dingin kedalam stereofom / wadah agar apabila air mulai mencair tidak berhamburan.
  3. Kemudian letakkan Es Batu tersebut dibawah USB Modem.

Untuk lebih jelas silakan dilihat pada gambar berikut:

 

Original Sumber: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=739543283 by 145sidabutar

Bagaimana sabahat BinusHacker Family lainnya, tertarik? :)

Semoga hal ini bisa menjadikan inspirasi kita untuk membuat modem kita tetap adem dan stabil.

Salam sukses, thanks buat BinusHacker Family (www.binushacker.net) & Credit To Sahabat Kaskus.

 

BINUS HACKER Binus Hacker Chat and Forum

Komentar

24 Komentar Untuk “Cara Mencegah USB Modem Menjadi Panas
Silahkan Berikan Tanggapan Anda Untuk Artikel Ini...

  1. panggeh pada 19 September 2012 8:32 am

    apa kgk rusak tuh gan modem nya kena embun dari esbatunya ?

  2. g421d pada 19 September 2012 8:34 am

    asal jangan sampe disedot aja….kaya es lilin…… :)

  3. samara gendeng pada 19 September 2012 8:36 am

    Caranya agak frontal ya

  4. serizhawa pada 19 September 2012 8:48 am

    ‘nice trik bwd ngademin modem smartfren yg disonect klo kepanasan.

    btw biar es nya ga mubazir d bwah es mending d kasih air ma sirop, trus kasih sedotan so klo haus cpek surfing internet tinggal sruupuutt,, ^_^

  5. Milanisti Sez Cianjur pada 19 September 2012 8:56 am

    teur Itu uang logam gunanya buat apa…??

  6. adelia marman pada 19 September 2012 9:00 am

    boleh juga tuh gan :D

  7. albar pada 19 September 2012 9:24 am

    Busyet dah es batu, Extrem amat caranya…:D
    tinggal siapin kipas angin z aman gan…
    lebih aman, n praktis

  8. anto pada 19 September 2012 1:43 pm

    extreme bnr gan…ane c biasa modem d tempelin plat smacam plat utk narik panas chipset d mobo.tnggl d atasnya d ksh fan mini ngmbil power dr usb.
    adem jg kok…hhe

  9. Spaniard-26 pada 19 September 2012 4:40 pm

    Baca Postingan ini jadi inget sama tekhnik buat overclocking Komputer pada metode Frozen tuh, yang TOP banget caranya.

  10. Antjrie|BinusHacker Fams pada 19 September 2012 8:25 pm

    1.Klo pake es batu,sementara si modem panas,apa ga di dalem modem itu terjadi proses kondensasi/pengembunan?
    akibatnya modem bisa konslet gtu ya?

    2.Modem terbungkus kertas itu ngaruh ke sinyal’a yg melemah ga sob?

    3.Itu uang logam buat ngepet sinyal kah?? wkwkwk
    (harusnya di jelasin lg fungsi uang logam itu sbg penghantar yg bsa meredam panas si modem tersebut lho kk)

    Btw nice post sob

  11. iFuL pada 20 September 2012 12:38 am

    waduh, koq pake es batu??ide nya kurg bagus tuh, walaupun pakai pmbungkus anti air uap dari es batu tetap bisa masuk tuh..
    msh lebih baik spti komen diatas (anto), pake plat pndingin +fan aja gan..

  12. away always pada 20 September 2012 7:56 am

    celupin aer aja gan :D

  13. pada pada 23 September 2012 10:44 pm

    kasih pendingin juga bisa kan ?

  14. Imsan pada 4 October 2012 5:35 am

    Kalau saya cukup pakai heatsink bekas prosesor diiket pakai cable ties. Modemnya yang sudah ditempelin heatsink di sangkutin di depan exhous fan. Cukup untuk mendinginkan modem

  15. WISNU pada 7 October 2012 7:39 pm

    hahahahaa,,.gokil masa pake s batu,
    low gw sih lbih biasa pake heatsing bekas az.sama sprti komen diatas.
    tpi biar lbih adem,gw suka ditlanjangin modemnya.alias tutupnya di buka,
    lumayan dingin tuh.

  16. AnonK7 pada 8 October 2012 11:13 pm

    wkwkwkwkwk
    triknya gokil xD
    sep sep sep

  17. bomber kids pada 15 October 2012 6:20 am

    thanks mas[bro]
    ane coba test

  18. Slonongboy pada 18 October 2012 7:14 am

    Wah…ga kepikiran ya

  19. awan pada 20 October 2012 3:06 am

    wah ane pernah pake kayak gt hampir mirip malah jd ngembun gan dan chip kartunya jadi kena karat gan

  20. wak paijo pada 21 October 2012 10:00 am

    pake es tebu aj biar mantap dan segeeeeeerrrrrrrrrrrrrrr

  21. klepon pada 3 November 2012 11:00 am

    cXxixixixixixixixixiiiiii………Baskom sama was lap,,, tinggal Kompres

    eh..iya jangan lupa pinjem termos es di rumah bu Djoko

  22. aff pada 19 November 2012 5:11 am

    kalo modemnya panas bawa kedokter aja minta resep dari dokter .. .. saya klo panas minum obat

  23. thomasz pada 22 November 2012 8:54 pm

    Pake kipas angin aj gan. Simple..

  24. rah.mulia pada 27 December 2012 7:52 am

    di dalam kulkas aja gan …. gak pake panas… hahahahaahahahaha

Silahkan Berikan Tanggapan Anda...