Binus Hacker - Independent Hacking Community   Subscribe to BINUS HACKER Subscribe to BINUS HACKERSubscribe to BINUS HACKER FacebookSubscribe to BINUS HACKER Twitter

Cara Memperkuat Sinyal

20 April 2011
Penulis:   · Kategori Artikel: Tutorial

BINUS HACKER Binus Hacker Is Not Criminal Banner





Karena banyak yang sinyalnya putus-putus, berikut Sharing Cara Memperkuat Sinyal Modem Cara Memperkuat Sinyal USB Cara Memperkuat Sinyal HP Cara Memperkuat Sinyal Blackberry Cara Memperkuat Sinyal iPhone Cara Meningkatkan Sinyal Modem Cara Meningkatkan Sinyal USB Cara Meningkatkan Sinyal HP Cara Meningkatkan Sinyal Blackberry, Cara Meningkatkan Sinyal iPhone Cara Menambah Sinyal Modem, Cara Menambah Sinyal USB Cara Menambah Sinyal HP Cara Menambah Sinyal Blackberry Cara Menambah Sinyal iPhone, Cara Memperkuat Sinyal IM2, Cara Memperkuat Sinyal Indosat, Cara Memperkuat Sinyal Telkomsel, Cara Memperkuat Sinyal Three,  Cara Memperkuat Sinyal Smart,  Cara Memperkuat Sinyal CDMA, Cara Memperkuat Sinyal GPRS, Cara Memperkuat Sinyal UMTS, Cara Memperkuat Sinyal HSDPA, Cara Memperkuat Sinyal Fren, Cara Menambah Sinyal IM2, Cara Menambah Sinyal Indosat, Cara Menambah Sinyal Telkomsel, Cara Menambah Sinyal Three,  Cara Menambah Sinyal Smart,  Cara Menambah Sinyal CDMA, Cara Menambah Sinyal GPRS, Cara Menambah Sinyal UMTS, Cara Menambah Sinyal HSDPA, Cara Menambah Sinyal Fren, Cara Menigkatkan Sinyal IM2, Cara Menigkatkan Sinyal Indosat, Cara Menigkatkan Sinyal Telkomsel, Cara Menigkatkan Sinyal Three,  Cara Menigkatkan Sinyal Smart,  Cara Menigkatkan Sinyal CDMA, Cara Menigkatkan Sinyal GPRS, Cara Menigkatkan Sinyal UMTS, Cara Menigkatkan Sinyal HSDPA, Cara Menigkatkan Sinyal Fren..

Option Pertama

Berinternet zaman sekarang untuk sebagian orang seolah-olah sudah menjadi kebutuhan pokok. Penyebabnya karena internet ini mempunyai banyak mamfaat positif. Mulai dari sekedar browsing, email-an, facbookan, twittreran, blogging atau untuk keperluan bisnis semua dilakukan di internet. Oleh karena itu rata-rata pengguna internet sekarang berpikiran untuk mempunyai koneksi internet pribadi. Langganan internet yang murah dan terjangkau yaitu menggunakan layanan telpon selular GSM/CDMA. Tarifnya cendrung murah apalagi untuk CDMA rata-rata hanya membutuhkan dana Rp.50.000,- per bulan unlimited.
Oleh karena itu banyak diantara kita yang berlangganan internet ke provider dengan bantuan modem.

Kendala yang sering dihadapi adalah lemahnya sinyal terutama bagi orang yang tinggal di pelosok desa seperti saya. Tapi jangan khawatir, dengan sedikit usaha dan kemauan untuk mencoba ada banyak sekali tehnik yang bisa digunakan untuk memperkuat sinyal modem baik itu cara yang ribet, mahal ataupun murah dan gampang.

Cara yang saya gunakan adalah tergolong cara yang murah dan gampang tapi hasilnya insya Allah tidak murahan.
Kalau kita browsing di internet kita akan menemui banyak cara yang patut kita hargai karena itu adalah hasil kreativitas dari sahabat-sahabat kita tapi banyak juga diantaranya yang tidak memberi hasil setelah dicoba.

Model antena paling efektif pernah saya coba adalah wajan bolic. Tidak perlu membeli, kita dapat membuatnya sendiri dengan biaya yang tidak terlalu mahal bahkan bisa jadi GRATIS kalau ternyata alat bahannya sudah tersedia.

1. Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat Antena Wajan Bolic.

  • Wajan berdiameter minimal 45 cm
  • USB wirelles 11 MB + kabel
  • Kaleng berdiameter 10 cm dengan tinggi 15 cm
  • Sok drat luar dan dalam masing – masing (2 buah)
  • Paralon 0,5” inch
  • Bor
  • Mur Gergaji besi

2. Langkah – langkah pembuatan Wajan Bolic

  • Lubangi wajan tepat ditengah sesuai dengan ukuran baut yang digunakan sebagai penyangga.
  • Potong paralon setinggi kaleng ditambah jarak dasar wajan ke kaleng setinggi 5 cm. Dan belah sebagian paralon sebagai penjebit USB Wirelles.
  • Potong sok drat luar sehingga berbentuk seperti gambar berikut.
  • Lubangi bagian dasar kaleng pas di tengah sesuai ukuran mur. Dan sekaligus lubangi bagian samping kaleng sesuai ukuran USB wireless untuk menghubugkan kabel USB ke USB wireless.
  • Pasang USB pada paralon yang telah di belah. Dan ikuti dengan memasang sok drat luar. Seperti gambar berikut.
  • Masukkan USB yang telah dipasang pada paralon tadi kedalam kaleng dan pasang kabel USB melaui lubang pada bagian samping kaleng.
  • Pasang kaleng yang telah ada USB pada wajan

Source: tenriewa[.]co[.]cc

Option Keduan

Tips memperkuat sinyal internet 3g hsdpa ampe dua bar. bagaimana ceritanya?

Sudah mau seminggu di palembang yang akhir akhir ini cuacanya amat panas.
Sudah mau seminggu juga hatiku panas karena koneksi internet yang kayak siput.
Sudah mau seminggu dapat sinyal bolak balik gprs.. bahkan edge.. :(
Sudah mau seminggu bermimpi dapat sinyal 3G atau HSDPA..

Si kuning dicoba dapat sinyal EDGE.. paling bagus dapat GPRS

Adiknya si kuning, rumah ku belum masuk coverage 3g …

Si biru bawaan unlimited dari jakarta.. mayan.. jam 11 malam keatas dapat 3g 1 bar..Kalau pagi siang sore.. mentok di gprs..

Si merah.. dapat sinyal 3g lumayan.. mau apply baru.. katanya unlimited fair usage cuma ampe 500 mb. (apa!! cuma 500 MB !#%^?) abis itu turun 64 kbps. :( ( Kayaknya untuk daku yang online dari bangun tidur sampe mau tidur (seperti lagu saykoji) Amat sangat tidak cocok.

Ada juga yang fair usage 2GB. tapi 400 rb.bulan.. huadoh…

Ya sudahlah.. akhirnya kuputuskan bertahan dengan koneksi si biru unlimited.. karena berdasarkan hasil uji coba.. alasan utama koneksi internet lemot di rumahku adalah karena lokasi yang berada diluar jangkauan hsdpa. dalam arti posisi rumah letaknya terlalu jauh dari BTS pemancar. Ini artinya daku harus berusaha agar modem mampu menangkap sinyal dengan lebih baik.

Gogling dan browsing sana dan kemari.. mencari cara bagaimana menguatkan sinyal.. Ketemu beberapa alternatif cara. mulai dari beli antena untuk internet, buat antena sendiri pake wajan :P , buat antena bazooka dari pipa paralon.. atau sekedar ide tarok modem diatas genteng.. (hihi). Well.. dari kesemua ide tersebut.. yang paling menarik perhatian adalah cara yang daku gunakan saat ini. Percaya ngga percaya..  sinyal dari yang tadinya dapat GPRS.. sekarang dapat 3g 2 bar.. lumayan banget kan… freukensi juga dai 114 jadi 101 db..hehe.. ajib banget. Caranya mudah banget. Pasti bisa diterapkan bagi yang ingin nambah kekuatan sinyal.. Kabarnya cara ini sudah diuji di 5 jenis modem yang berbeda dan berhasil. Mau tau caranya? Silahkan disimak…

Pertama, siapkan kaleng obat nyamuk semprot. Bisa berbagai merk seperti H*T, B**g*n dan sebagainya. semakin besar semakin baik. oya, yang kaleng ya.. bukan yang plastik. isi atau kosong ngga masalah.

Kedua, siapkan keping cakram dvd atau vcd. apa saja. baik yang bekas atau yang baru. yang penting ada bagian cakram yang mengkilap sebagaimana keping vcd/dvd.

Cara pakainya amat sangat gampang:

  • Nyalakan komputer dan koneksikan modem anda seperti biasa.
  • Lalu dekatkan kaleng obat semprot nyamuk di modem anda. tidak perlu bersentuhan. cukup berdekatan saja.
  • Letakkan cakram dvd dibawah modem. bagian mengkilat mengarah ke atas.

Sudah. silahkan internetan.. (haa.. gitu aja) yaa.. bgitu saja.

Tadaaaa….  rasakan peningkatan sinyal internet anda.

Awalnya daku juga tidak percaya. Karena penasaran daku coba aja.
eh bener lho.. sinyalnya jadi naek 2 bar. dan cukup stabil. ngga naek turun lagi.
alhasil internetan pun jadi lancar. modem daku sierra881.
Sebagai contoh berikut daku kasih screenshoot cara pakainya..

Photo0007

Huehue..
Percaya ngga percaya.. silahkan dicoba…

Oya, kalau mau sinyalnya naek 4 bar.. silahkan ganti kaleng obat nyamuk semprot dengan Drum minyak tanah hehe.=))

Selamat mencoba. :P

nb. informasi dari kaskus.u [f.i.c.o.m.a.u.l.a.n.a.[.].c.o.m]

Option Ketiga

Penguat Sinyal GPRS atau Sinyal 3G pada modem atau wireless LAN bagi para pengguna internet yang memakai layanan WireLess mungkin sudah tidak asing lagi. Karena tentunya ada sebagian yang mengalami penangkapan sinyal wireless LAN atau GSM Modem baik Sinyal GPRS atau Sinyal 3G yang kurang kuat. Saya menganggap penangkapan sinyal 1/5 s/d 2/5 bar pada sinyal strength adalah kurang kuat mengingat pengalaman membuktikan bahwa dengan strength 1/5 s/d 2/5 bar koneksi internet sering terputus-putus.
Kita bisa melihatnya pada indikator icon dekstop di pojok kanan bawah…. coba lihat ada gambar komputer kecil di dekat bar-meter yang kadang menyala saat kita browsing internet, download ataupun upload….. cobalah lakukan browsing atau download,…. amati indikator tersebut dan reaksi display download,….. Disitu Anda akan melihat bahwa proses browsing, download dan upload akan sangat tergantung pada kondisi indikator tersebut,… Nah untuk mengatasi hal tersebut perlu dilakukan cara menguatkan sinyal wireless dan GSM modem baik Sinyal GPRS maupun Sinyal 3G.
Biasanya untuk penangkapan sinyal yang hanya 1/5 bar atau 2/5 bar akan mengakibatkan indikator sering mati,.. dan pada saat itu proses browsing ataupun download akan berhenti,… Pada saat itu yang terjadi adalah Modem/wireless melakukan tracking ulang IP…. hal itu dikarenakan kurang kuatnya sinyal tangkapan dari BTS atau Hotspot,…. Nah,.. untuk itu berikut Tip aman untuk menguatkan sinyal GSM Modem baik itu Sinyal GPRS, Sinyal 3G ataupun Sinyal Wireless LAN
Ada 3 cara untuk Menguatkan Sinyal GSM Modem dan Wireless LAN yaitu :
  1. Menggunakan Antena Luar, dengan menggunakan sistem induksi dimana kabel dari antena yang menuju ke Device (Modem/Wireless-LAN) tidak terhubung secara langsung dengan Device, melainkan pada ujung kabel dipasang semacam kumparan induksi/lilitan kawat berdiameter 1mm dengan diameter kumparan kira2 5cm (biasanya terbuat dari kawat berisolasi). Selanjutnya Device dimasukkan kedalam kumparan tadi. Dengan demikian diharapkan induksi elektromagnetik dari sinyal yang diterima dari antena menuju Device dan sebaliknya. Cara ini kurang efektif dan kurang aman untuk Menguatkan Sinyal GPRS atau Sinyal 3G ataupun wireless LAN,…. kenapa,.?… karena dengan induksi, energi sinyal dari modem atau sebaliknya dari antena-kabel-ke modem tidak semuanya tercover alias banyak energi yang hilang/Losses. Memang cara ini bisa menaikkan sinyal hingga 2 bar,. saya pernah mencoba bisa naik dari 2 bar menjadi 4 bar bahkan kadang2 full bar,.. Tetapi ternyata saat dilakukan browsing internet, download dan upload data sinyal sering nggak konek dan sering drop bahkan modem internet menjadi cepat panas…. Apa penyebabnya..? hal itu disebabkan energi sinyal modem banyak yang hilang dalam kumparan/hanya sedikit yang menginduksi,… selain itu cepat panasnya Device disebabkan terjadi VSWR yang tinggi pada modem akibat adanya benda logam/kumparan yang menyelubungi antena internal Device tersebut…. kalau ini dibiarkan berlama-lama,… Device bisa rusak pada bagian Power RF nya ….
  2. Menggunakan Antena Luar dengan konektor terhubung pada internet modem/wireless. Cara ini seperti kita memasang antena TV dimana ada konektor dari kabel antena yang harus dihubungkan ke TV. Cara ini aman dan dapat Menguatkan Sinyal GPRS atau Sinyal 3G dengan sangat signifikan tetapi dengan syarat-syarat ; pertama, Antena harus sesuai dengan frekuensi kerja Device dan Impedansi Device. Karena apabila tidak ada kesesuaian maka sinyal bisa2 malah drop dan terjadi VSWR tinggi di dalam Device,…. device cepat panas dan bisa berakibat kerusakan,… ; kedua, Device harus memiliki soket untuk antena luar,… masalahnya tidak semua Modem internet memiliki fasilitas tersebut apalagi USB Wireless Internet LAN..; ketiga, harga sebuah antena eksternal yang bagus sangatlah mahal,…… bahkan mungkin lebih mahal dari Internet Modem/Wireless LANnya…..
  3. Menggunakan Extender USB atau perpanjangan USB, Cara ini merupakan cara paling aman dan murah untuk Menguatkan Sinyal GPRS atau Sinyal 3G meskipun harus sedikit ribet,… Pada cara ini Internet Modem/ Wereless LAN diletakkan pada tempat yang bebas atau sesedikit mungkin halangan antara modem internet dengan BTS atau Hotspot atau kalau bisa bebas hambatan/halangan artinya kalau modem dan BTS itu punya mata,… maka bisa saling melihat,… ini tentunya Device harus ditempatkan di ketinggian,.. ya benar,… kita bisa Membuat Extender USB dengan kabel UTP yang biasa digunakan untuk jaringan internet di Warnet dan menempatkan modem/wireless kita di atas rumah kita,………
Selain untuk Menguatkan Sinyal GPRS, Sinyal 3G dan Sinyal Wireless LAN, cara-cara tersebut juga dapat digunakan untuk menguatkan Sinyal CDMA
Src: realitiyekslusif.blogspot

Option Ke-Empat

Saya termasuk pengguna modem GSM 3G yang awalnya putus asa dengan koneksi internet. Sebabnya, sinyal yang didapat di rumah saya hanya GPRS. Padahal modem tersebut dan operatornya menyediakan koneksi HSDPA yang kecepatannya dua tingkat di atas GPRS. 

Setelah cukup lama merana cinta HSDPA, akhirnya saya memberanikan diri untuk membuat antena wajanbolic penguat sinyal 3G. Apalagi setelah saya tahu, tidak jauh dari area rumah (sekitar 2 km) ternyata ponsel saya mendeteksi adanya coverage 3G.

Tutorial membuat antena wajanbolic penguat sinyal 3G/EVDO banyak bertebaran di internet. Ada pula sejumlah pihak, pribadi maupun perusahaan, yang menyediakan paket jadi wajanbolic.

Saya awalnya berencana membeli paket wajanbolic. Namun, saya urungkan, karena dengan membeli saya tidak tahu ilmunya. Lagi pula tutorialnya banyak bertebaran di internet, dan sepertinya tidak begitu sulit membuatnya.

Alhamdulillah berkat dukungan Mas Nono Elsabarto dan Mas Alvian yang “mengajar” melalui Facebook, akhirnya wajanbolic saya sukses mengudara. Saya merasa punya kewajiban moral untuk membaginya kepada brother semua. Siapa tahu ada yang bernasib sama dengan saya dan tak perlu fakir sinyal berlama-lama. Semoga berguna.

Bahan Wajanbolic


Mudah diperoleh:

  • Wajan diameter 32 inchi atau lebih. (Harga Rp 30 ribu).
  • Pipa PVC 4 inchi (sisa talang air).
  • Dop pipa PVC 4 inchi 2 buah (Rp 8 ribu)
  • Aluminium foil bungkus makanan. (Rp 10 ribu/gulung)
  • Double tape untuk perekat aluminium foil di pipa
  • Selotip 3M (pelindung sambungan kabel USB extender-UTP)
  • Selotip bening (lebar 4 cm) untuk pelindung aluminium foil.
  • Konektor N-female. (sekitar Rp 20 ribu)
  • Kawat tembaga diameter 1-2 mm. (Dari sisa kabel listrik tunggal).

  • Bracket antena. (Rp 5 ribu per buah)
  • Plat L dudukan bracket. Bikin di tukang las Rp 5 ribu.
  • Pigtail dan konektor RP-SMA. Sesuaikan dengan konektor antena modem. (Rp 100 ribu).

  • Kabel coaxial berkualitas. Saya pakai Kitani 5C. (Rp 5 – 8 ribu per meter).
  • Kabel UTP berkualitas. Untuk USB extender. (Rp 5 ribu per meter)
  • Kabel USB. (sekitar Rp 15 ribuan per buah).
  • Thermofit/selang bakar. Untuk pelindung sambungan USB-UTP. (Rp 5 ribu per meter).

Alat kerja

  1. Gergaji besi. Untuk memotong pipa.
  2. Bor. Untuk melubangi wajan.
  3. Penggaris. Untuk mengukur lokasi konektor.
  4. Solder dan timah.
  5. Tang lancip, tang potong.
  6. Cutter atau pisau lipat.
  7. Gunting.
  8. Kunci Inggris, kunci pas, dan semacamnya. Untuk mengencangkan bracket antena dan konektor.

Kalkulator Wajanbolic


Yang paling penting dari pembuatan wajanbolic ini adalah pengukuran secara presisi jarak titik fokus, panjang paralon (feeder), dan penempatan konektor untuk access point. Kalkulator hitungan dapat diunduh di sini. Satuan hitungan kalkulator ini adalah milimeter. Jadi, harap hati-hati dalam mengkonversi ke cm.

Lakukan penghitungan melalui kalkulator wajanbolic. Masukkan parameter seperti diameter wajan (D), kedalaman wajan (d), maupun titik fokus (f).

Dari hasil pengukuran itu, wajan saya yang berdiameter 32 cm (D) dan kedalaman 7,5 cm (d) didapat titik fokus 8,5 cm.

Sekarang kita mencari posisi RF Feed (bidang yang tertutup aluminium). Posisi RF feed adalah 3/4Lg. Dari hitungan kalkulator diperoleh panjang lapisan aluminium adalah 12,2 cm.

Panjang pipa yang dibutuhkan adalah f + 3/4Lg = 8,5 + 12,2 cm = 20,7 cm.

Potong pipa PVC sepanjang 20,7 cm. Tidak boleh kurang atau lebih.

Menentukan Posisi Konektor


Selanjutnya menentukan posisi N-female konektor. Jaraknya dari ujung pipa adalah Lg/4. Dari kalkulator diperoleh angka 4 cm.

Lubangi pipa PVC untuk posisi N-female konektor di posisi 4 cm dari ujung pipa.

Kemudian tinggi kawat tembaga yang disolder ke N-female konektor adalah L/4. Diperoleh angka 3 cm dari pangkal baut. Solder kawat tembaga di ujung N-female konektor.

Lapisan Aluminium


Lapisi pipa PVC dengan aluminium foil sesuai panjang yang telah dihitung (12,2 cm). Jika ada lakban aluminium lebih bagus. Karena sekitar rumah saya sulit mendapatkan lakban aluminium maka saya menggantinya dengan aluminium foil makanan. Rekatkan dengan double tape.

Setelah itu, lapisi dengan selotip bening agar aluminium foil tidak mudah terkelupas akibat cuaca.

Pasang N-female konektor yang telah disolder dengan kawat tembaga di lubang pipa.

N-female konektor tampak dalam.

Merakit Wajanbolic


Siapkan satu dop pipa PVC yang bagian dalamnya telah dilapisi aluminium foil/lakban aluminium. Pastikan pinggir sisi dop juga dilapisi aluminium yang nantinya bersentuhan dengan pipa PVC yang telah dilapis aluminium foil.

Pasang dop pipa PVC satunya lagi untuk dipasang di tengah wajan. Kemudian satukan pipa PVC dan kedua dop sehingga menyatu dengan wajan. Agar kuat, sambungan pipa dan dop dapat diberi lem pipa. Pasang bracket antena dan plat besi L di bagian belakang wajan.

Memasang Pigtail

Siapkan kabel coaxial dan pigtail yang nantinya terhubung ke colokan antena eksternal modem. Pemasangan konektor RP-SMA ke pigtail harap dilakukan hati-hati.

Itu karena klem kabel hanya dapat dilakukan sekali tekan menggunakan tang. Jika meleset, akibatnya harus beli satu set konektor RP-SMA lagi. Selanjutnya pigtail dipasang ke colokan eksternal antena modem

Mengarahkan Antena

Siapkan tiang untuk menegakkan wajanbolic. Bambu juga dapat digunakan. Cari yang lurus dan kokoh. Saya menggunakan bambu sepanjang 8 meter. Wajanbolic saya pasang mendekati ujung bambu.

Setelah antena tegak dan stabil, colokkan pigtail ke modem dalam kondisi komputer dan software modem menyala. Putar antena wajan hingga mendapat sinyal terbaik (HSDPA/EVDO) dari BTS.

Lebih baik jika kita lebih dahulu tahu dimana BTS yang “disangka” sebagai pemancar sinyal 3G/HSDPA/EVDO.

Stabil itu Mutlak

Tidak selamanya sinyal terbaik itu fullbar. Tergantung dari kondisi geografis dan lingkungan kita, seperti; terhalang bangunan, bukit, atau pohon tinggi. Jika kita hanya mendapat 3 bar namun stabil, itu lebih dari cukup. Pengalaman saya yang hanya mendapat 3 bar sinyal HSDPA, namun stabil, terbukti mumpuni menjelajah, menampilkan video, dan mmengunduh situs-situs kelas berat seperti youtube dan semacamnya.

Solusi Modem Panas

Salah satu kelemahan modem ZTE MF622 yang saya gunakan adalah cenderung panas dalam jangka waktu lama. Untuk mengurangi panas, modem itu saya bungkus aluminium foil.

Nantinya akan saya pasang heatsink bekas prosesor jadul atau IC. Seperti yang diposting Onno W. Purbo di sini.

Jika modem panas, meski sinyal HSDPA stabil, tetap tidak dapat terkoneksi. Solusinya, terpaksa memutus koneksi dan mematikan modem beberapa lama.

Memasang kipas angin rumah tangga terbukti ampuh mengurangi panas modem tanpa harus hang. Efek sampingnya, saya malah masuk angin. :mrgreen:

Kuota Cepat Habis

Sejauh ini antena wajanbolic yang saya buat sejak 23 Februari silam cespleng dalam menjaring sinyal HSDPA.

Sebelum Menggunakan Wajanbolic

Setelah Memasang Wajanbolic :-D

Efeknya, jatah 2GB per bulan dari operator selalu habis di dua minggu pertama awal bulan. Seterusnya terpaksa konek HSDPA dengan kecepatan 64Kbps hingga akhir bulan.

Src: alonrider[.]wordpress[.]com

Semoga Bermanfaat, Selamat Ber Internet Nyaman :)

BINUS HACKER Binus Hacker Chat and Forum

Komentar

150 Komentar Untuk “Cara Memperkuat Sinyal
Silahkan Berikan Tanggapan Anda Untuk Artikel Ini...

  1. Gokil pada 20 April 2011 5:43 pm

    tutorial yg gokil abis tu…
    mantap om…

    kaleng baygon masih ada gak cairannya..law masih ada jangan di pimun ya..
    bahaya tu….wkwkwkkw….

  2. salman pada 20 April 2011 6:24 pm

    wah mantab gan boleh di coba tuh, di share terus ya gan info terbaru thank’s

  3. memedslamet pada 20 April 2011 6:24 pm

    nyimak, mastah

  4. Yani pada 20 April 2011 9:27 pm

    Kreatif & Keren..

  5. rasyid pada 20 April 2011 9:30 pm

    mau coba ah kalo maen pb biar kaga leg kawkakakak

  6. karno pada 20 April 2011 9:30 pm

    gua udah buat tapi untuk TP LINK gua hasilnya ruar biasa sinyal kuat n cepet aksesnya broooooooooooo

  7. Chokhy pada 20 April 2011 9:41 pm

    sidot ahhh… hehehe.. :D

  8. iday pada 20 April 2011 11:57 pm

    hahahaha…mantap..apalagi yang pake drum minyak tanah tuh…kalo pengen super kuat lagi kayaknya bisa tuh pake tangki BBM SPBU !!!

  9. puji goekil pada 21 April 2011 5:32 am

    kalau Wajan sama kaleng baygon dan DVD disatukan makin cepet dong,,,,,,,,

  10. boy_z pada 21 April 2011 6:37 am

    wow…kreeen om….
    Oya, kalau mau sinyalnya naek 4 bar.. silahkan ganti kaleng obat nyamuk semprot dengan Drum minyak tanah hehe.=)) <—- ku drum aspal banyak om, bisa ga kalau di buat seri drumnya,
    kayak buat lampu seri gitu…..ampe brp bar ya kira" ?
    hehehehe

  11. dhani pada 22 April 2011 4:31 am

    disedot ya gan……….

  12. zerri pada 22 April 2011 7:52 am

    mantabz bg wajib di coba ne…………….

  13. jerry hermawan pada 22 April 2011 2:04 pm

    boleh jg tuuuch

  14. Icha ^^ pada 23 April 2011 1:34 am

    Nais inpoh Om utuh… :D

    Nih yang waktu ntu aq tanyain, kebetulan deh ya dibahas.. (y)

  15. chandra pada 23 April 2011 10:29 am

    kocak tp
    mantep dah

  16. batam dorm pada 24 April 2011 8:07 am

    terimakasih infonya,
    ijin sedot,,,

    nb:
    mau tanya,
    bukanya edge lebih kuat dari pada GPRS ya…??

  17. Dzon pada 24 April 2011 10:31 am

    klu pake modem yg usb…tinggal tancep,muasangnya gmn tuh.

  18. Huda pada 24 April 2011 5:42 pm

    Terlalu kreatiff

  19. dedesa pada 25 April 2011 1:56 am

    kalo pke modem hp cdma, caranya gimana ??

  20. gustii pada 25 April 2011 4:50 am

    mantap,, nice info gan…. sundul ahh.. :)

  21. TEGUH pada 26 April 2011 5:46 am

    sy coba 1-2 bln oke sih,, cm setlh lbh 6 bln ktka dicolokin PC kok “not recognize” knpa yaaa… ???????

  22. iky pada 26 April 2011 11:27 am

    perlu di coba tuh…tp kasian emak ntar wajan ny jd antena ^_^..!!!

  23. Killer pada 26 April 2011 3:57 pm

    Kk..Gmana tuch cranya pemakaian wajan bolicnya.?

    Truz..Bguz uga tuch kaleng..Hehehe.. :D

  24. badlucky pada 27 April 2011 11:36 am

    kerenzz
    pinter2 anak indonesia
    bagi doong ilmu nya

  25. ericx pada 28 April 2011 2:23 am

    wow kren2 totureal nye matafff ijin sedot om :) tnkzzz yac

  26. kira pada 29 April 2011 6:36 am

    wah mantab yang kaleng baygon…..
    kalo lagi aus tinggal minum….
    usussstttt

  27. Avant pada 30 April 2011 5:12 pm

    Hahahaha..Lucu juga sich, soalnya gak nyangka..ternyata barang barang di sekitar, tanpa kita sadari berguna juga..trims banget buat tutornya mas…..siiip

  28. ery pada 1 May 2011 11:19 pm

    okey mz brooo……, ku pk si merah ktx cepete puoll, hmmm….trnyta kang edge mlulu yg ada,….ku rindu kang 3G, nengdi kowe kaaaaangg…., cb tk cari di wajan holic ahh,.tx

  29. nirvana99 pada 3 May 2011 12:38 am

    ok deh klo gitu… gw mw pake wajan punya emak , masalah makan No. 2. yg penting bs internetan yg kenceng itu NO. 1… makasih gan infonya..
    mak maafkan anakmu.. ku pinjam dulu wajannya…….

  30. Rizky muliawan pada 3 May 2011 8:40 am

    Wah kenapa nggak sekalian aja Tank aja biar lebih cepet 100 %
    :)

  31. Irvan pada 5 May 2011 11:56 pm

    BAgus gan!!!!!!!! Aku kan kalo pake modem biasa beli kabel usb yg panjang . Kalo aku pakenya yg pake wajan habistu masukin modem sinyalnya 99% . aku pake XL

  32. Irvan pada 5 May 2011 11:57 pm

    Juga bisa pake wirless

  33. erfiz pada 6 May 2011 8:58 pm

    kreatiifff poolll

  34. Ammar pada 6 May 2011 9:06 pm

    klo buat main PB dgn modem CDMA [ake n2 majan, bsa g..?

  35. freelover pada 8 May 2011 3:14 am

    Mantap Surantap Gan..!! dah lma gw nyari” neh…!!
    Ijin Tes Ama Share ama tmen” Lan..
    TQ…

  36. andrian pada 8 May 2011 8:07 pm

    saluuttt..!! Tapi Bagi CHIps-nya Dong..??

  37. shaukang pada 9 May 2011 1:15 pm

    aha !!! aha !!!..mantap teknik obat nyamuk..eksperimen dimulai..moga2 gak sinyalnya gak muter2 kaya’ obat nyamuk bakar..hihihi..tenkyu for share..

  38. say pada 13 May 2011 5:57 am

    jangan lupa gan bikin anti petirnya alias GRONDING nya.sama radionya gan …..pasang RSL…..

  39. ogie pada 15 May 2011 11:47 am

    hebat kreafitas anak negri,…lanjutkan!!!

  40. bholoooth pada 15 May 2011 11:15 pm

    apa ada tips supaya make modem gratisan???

    saya punya modem yang garatis sepanjang masa harganya murah namanya bhoolth juga kayak nama saya kalo sinyalnya bukan 3g lagi naldin 3g

  41. bholoooth pada 15 May 2011 11:20 pm

    oh ya lain kali berkunjung ke webside aq ya http://www.bholot.com
    saYA AKAN MEMBERI TIPS MEMBUAT atena parabola menggunakan
    pipa paralon dan kabel 2urat pasti manjur bisa dapat semu saluran tv dari luar negeri juga bisa bahkan bisa dapat saluran tv akhirat lho mau hayo cepat kunjungi websaid say
    hihihihihihihihio

  42. ngeri pada 15 May 2011 11:25 pm

    styuuuuuuuuuut
    bhooooooolot
    adi buuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
    bu hansssssssssssssssssssssssss

  43. juned gableh pada 16 May 2011 5:51 pm

    baru pke kaleng baygon az dah mntap!!…palagi lw dgnti pke kaleng susu……psti lbh ma’nyos ya gan..hehe!!

  44. BEGEACK pada 20 May 2011 11:09 pm

    ijin copas gan…….

  45. sunburn pada 23 May 2011 7:55 am

    ckckckckckck, hebat brooo, keren artikelnya…..Jos Gandos Reng Goreng Sreng, kayak wajanmu, huahahahahahaha, T O P jempol :) trims

  46. Teguh pada 24 May 2011 1:08 pm

    Seeeppppppp :-bd

    thank pengetahuannya…
    semoga Tuhan membalasnya…
    hehe- :)

  47. yudi pada 25 May 2011 10:14 am

    okey…mo coba gan

  48. DEDED pada 26 May 2011 11:01 pm

    Lapor!!!, ijin share ama temen2

  49. denning pada 27 May 2011 5:45 am

    mau tanya ni..kalo yg option kedua itu harus kena sinar matahari ga?
    thx

  50. @Ji pada 28 May 2011 3:57 am

    haahahahah,,,,KreatiF nH Org,,/\/iCe Wat Pemuda Indonesia,,,,,,,,,,,,,,MerDeka,,@@@!!!!@@@

  51. Avif pada 28 May 2011 10:27 am

    aku uda coba’ pake’ kaset ko’ ngggk bsa,,,..?help me

  52. pramesty pada 29 May 2011 10:34 pm

    om , saya kurang paham cara memasang pigtailnya
    tolong jelasin lebih detail

  53. danker pada 30 May 2011 10:59 am

    keren bin ajib sip jd pingin nyoba bikin wajan bolik .. coba pake kaleng pokari disusun di atasnya pake dipidi piringan taruh deh modemnya di atasnya…trus liat deh hasilnya…

  54. Icah Banjarmasin pada 7 June 2011 9:18 am

    Kalo semua cara itu ga berhasil juga…NASIB namanyaaaa..

  55. meidi pngenjadi hacker pada 8 June 2011 4:03 pm

    mantap bgt shareny gan. lanjutkan trus gan shareny
    n thx for infony. love Binus Hacker so much. . . .

  56. nyobiefx pada 9 June 2011 9:06 am

    Saya sdh pernah coba wajanbolic untuk WIFI. Lumayan. Masalahnya kabel USB Extension susah bikinnya. Atau kalau ada yang jual, gak tahu di mana tempatnya. Sampai sekarang saya belum dapat barang itu. Bisa kasih infonya? Di internet harganya $27 tapi penjualnya di Hongkong. Weee lhaaa blaik.

  57. susilo pada 10 June 2011 10:07 am

    mantaps gan…,ilmu bagus..
    dah ave praktekkan bebeberapa..,and hasilnya cukup memuaskan

  58. sudeky pada 14 June 2011 1:28 am

    tq gan infonya,….. tp agak susah bwatnya…

  59. iyan961 pada 14 June 2011 6:38 am

    kepala gw benjol, gara2 di tabok mak pake wajannya…
    tp gw B….E…..R….H…A….S…iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiLLLLLLLLLLLLL…!!!! hahahahahaha…
    than y brother…!!! good luck pemuda Indonesia…!!!

  60. masto pada 15 June 2011 4:25 am

    bos…link calculator wajanbolicnya kok ga bisa di donlot? ada link yang laen ga Gan? terimakasih banget buat infonya…

  61. dwiean pada 16 June 2011 12:31 am

    ruwet

  62. Juje.Herlino pada 16 June 2011 8:41 am

    gan saia maw tny, bagaimana dengan HP…
    apa jg bisa diterapkan untuk HP…??
    coz, d tempat saia dapet sinyal wifi… cuma ga penuh, dan putus2 pula…
    klo misal bisa bagaimana menerapkan nya…?? adakah tutor nya…??
    makasih sebelum nya…

  63. nanda pada 19 June 2011 5:26 am

    sip wes,,,,,q bakaln nyoba,,,,tanks y

  64. meri pada 20 June 2011 12:22 pm

    Sm dgn pertanyaan di atas, please bantu dongbagaimana dengan HP…apa jg bisa diterapkan untuk HP…??coz, d tempat saia dapet sinyal wifi… cuma ga penuh, dan putus2 pula…klo misal bisa bagaimana menerapkan nya…?? adakah tutor nya…??makasih sebelum nya…

  65. Kevin BadBoyz pada 22 June 2011 8:24 am

    Halo mas mas sekalian, di t4 aq signalnya XL dah mantap….tp gimana tuk meningkatkan speednya kl kuotanya dah habis alias… 128 kbps….nya dah lewat…..mohon bantuannya….

  66. hesly pada 25 June 2011 10:47 pm

    misi nanya dong.
    itu harus kaleng HIT atau Baygon ya ?
    ada alat alternatif lain gak ?
    thx ya :)

  67. jef pada 28 June 2011 9:35 am

    tips yang OK banget, btw coba ganti wajan ama antena parabola, pasti tambah josss

  68. tata pada 29 June 2011 4:31 pm

    tinggi tongkatnya mempengaruhi sinyalnnya gak bang?

  69. pendi pada 3 July 2011 9:35 am

    mntap ni mas tutorialnya…
    thx…

  70. Reza First pada 4 July 2011 4:20 pm

    dr awal ampe akhir gue baca. klo kreatif bsa jd sumber alternatif usaha gan. sukses ya buat bkin karya karya yg bsa buat bangga negara kita. gue dkung loe.

  71. genta pada 15 July 2011 11:54 pm

    kok saya gak da pengaruhnya ya..

  72. echowhiterabbit pada 20 July 2011 3:21 am

    Mantap, thanks gan..
    Lumayan nih yang opsi kedua, sinyal evdo nambah 1 bar.. :D :D

  73. pnyu pada 24 July 2011 5:52 am

    artikel yg keren gan,
    tmen gw dah cb dan berhasil.. biaya abis 300rb

  74. muchlas pada 30 July 2011 2:50 pm

    kalau mintak buatin bs gak? gmn caranya?

  75. ali pada 30 July 2011 4:40 pm

    Hua ha ha ha ………….. lucu banget, tp kreatif. Pasti eks tukang ngebrik soalnya tau tentang VSWR & final he he he ………………. Tunggu aja gan gak lama lg jg internet jd kenceng2 kok klo koneksi jaringan yg sdg dbangun pemerintah lewat Palapa ring 1 & 2 udh selesai. Fiber optik bro, bandwith unlimited utk transimisi data.

  76. dendy pada 6 August 2011 1:55 am

    wah,,,
    hebat gan,,,,
    ^_^
    btw ats ane maho :P

  77. trio pada 8 August 2011 2:45 am

    ane juga mau cba ahhhhhh hahhahahahaha

  78. steph pada 8 August 2011 4:30 am

    mantap mas.sangat kreatif. beleh di juga kalo di coba.

  79. Eghi Saputra pada 15 August 2011 5:42 am

    CeLupin Jahh Ke es baTu Modem Na Biar Dingin + Makin Kenjeng Koneksi Na ..
    Masuk Angin2 Tuhh Modem Di ceLupin Di Es BAtu ..
    wkwkwkwkw ..

  80. JEnglot Mencari Bakat pada 17 August 2011 11:57 am

    sklian aja msak d.atas antena wajannya.

    wkwkwkwkwkwk
    tpi kreatip, slut bnget lh !!!!!!!!!!!!!!!

  81. yudha pada 21 August 2011 3:20 am

    Mantap abizzzz gan internet Makin cepet

  82. yudha pada 21 August 2011 3:30 am

    Tapi kok!!! Kalo hp gk bisa

  83. master orange pada 21 August 2011 10:40 pm

    mantap tu,.
    pake kaleng baygon,.
    selain unt meningkatkan sinyal,. bsa juga unt nGusir nyamuk,.
    BAgus tu info’a,. biasa’a berinternet jd lupa waktu,. eh liat jam udh jam 2 mlam,. biasanya jam segitu nyamuk mulai NGeronda, jd skrg tdk perlu kuatir lg karna ad kaleng baygon d samping,.
    internet LANJUT trusssssssss,.!!! Ahaaha,.

  84. renvin pada 29 August 2011 5:34 pm

    Ada cara lain yg sederhana kaga ??

    yg ini aku masih bingung…

  85. Ardian pada 3 September 2011 9:03 am

    walah kalo ane mah pake kaleng monde butter cookies, enak gan sambil nyemil :D

  86. djukrie pada 4 September 2011 2:12 am

    thx tutornya. lagi butuh nambah sinyal neh

  87. sapta pada 5 September 2011 2:36 am

    manteng banget tod sinyal nya kaya punya aku aja hhh, thnk ia gan info nya

  88. witwicky pada 5 September 2011 5:05 am

    mantebbbb tenannn gan.. gw demen nich….. sinyal gw bisa nyampe ke planet cybertorn gan n gw bisa komnunikasi & milis grup ma bumbelbee & autoboot gan xie xie gan…. jaya slalu iptek INDONESIA

  89. deco pada 26 September 2011 6:23 pm

    gan….ane udah pasang anten sinyal yg diluar

    tapi hp ane harus deket ama kabel anten baru dapet sinyal

    ada ga alat untuk pemancar nya biar satu ruangan itu dapet sinyal semua

    thaks gan

  90. budi pada 27 September 2011 9:34 pm

    REPEATER DUAL BAND COCOK DIGUNAKAN DI PERKANTORAN,
    PERTAMBANGAN, PERKEBUNAN, RUMAH PRIBADI, BASEMENT, HOTEL, DAN TEMPAT2
    LAIN YANG BELUM MENDAPATKAN SIGNAL TELEKOMUNIKASI DI DALAM RUANGAN.
    REPEATER MEMBUAT SIGNAL LEBIH KUAT, MEMBANTU MENGATASI CALL DROP, MEMBANTU URUSAN KOMUNIKASI ANDA MENJADI LEBIH LANCAR…
    KELENGKAPAN BARANG:
    1 BUAH BOOSTER / REPEATER
    1 BUAH ANTENAYAGI LUAR
    1 BUAH ANTENA CEILING DALAM
    15 METER KABEL,BUKU MANUAL,KONEKTOR,BRAKET.
    UNTUK PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI
    Budi repeater
    HP 082117721528
    Email: budirepeater@yahoo.com
    Website :www.jakartacentramedia.co.nr

  91. Kinclong pada 6 October 2011 9:00 am

    Waaaahhh kkeren abis… bisa di coba di rumah… makasih sob…!!!
    kbetulan di rumah ada modem jrang dipke cma gara2 sinyal…..!!! makasih banyak mas….

  92. undermind pada 6 November 2011 7:49 pm

    keren tutornya…

  93. undermind pada 6 November 2011 7:49 pm

    keren tutornya…

  94. mong pada 7 November 2011 11:53 am

    mak gw ngamuk gan gara2 wajannya mengudara.

  95. mong pada 7 November 2011 11:54 am

    emak gw ngamuk gan gara2 wajannya mengudara.

  96. urang leuweung pada 14 November 2011 9:22 am

    skedar ikut share….
    sinyal d daerah aku tuch cuma gprs… itu pun cuma nongol 1 aja sinyalnya…
    aku pake modem HUAWEI (ada conector bwt antena)… hanya dengan beberapa bahan saja sinyal menjadi full…
    1. 1bh jarum (untuk konektor ke modem)
    2. 1/2 meter kabel (kabel apa aja)
    3. Palang Gorden (Alumunium bwt gorden jendela)

    cara pakai…
    1. ujung kabel yg satu d ikat ke jarum dan ujung satunya lagi d ikat ke alumunium gorden.
    2. masukan jarum ke lubang antena yg ada d modem
    3. posisi alumunium berdiri (terserah gmana ada sinyalnya)

    hasilnya bener2 mantep tuch…. soalnya aku dah pake cara yg d atas hasilnya NOL untuk daerah aku yg miskin dengan signal…

    gara-gara bongkar gorden bisa OL dweh aku…. :)
    ty. smoga bermanfaat untuk yg miskin dengan signal seperti aku… hehehe

  97. Andika pada 8 December 2011 7:50 am

    salut……………….. sangat genius.. 2 jempol utk bro….. oh yah, request bro, we pengen camfrog pro ama kode aktifasinya.. makasih banyak.. smoga ilmu pengetahuan anda slalu tersebar luas hingga pahala pun tetap ente dapet sampe di akhirat…

  98. Ahmad pada 15 December 2011 1:59 am

    Itu kalo pengen wajan bolic lebih kuat sinyal nya ganti pake ban sepeda dijamin 6 bar sinyal nya

  99. soniamotor pada 4 January 2012 7:31 am

    waaaw………. HANDAL jepit brow …bravo anak indonesia…………hahhahahah

  100. revi okta pada 11 January 2012 6:04 pm

    aneh ya kalau maen komputer ditemani ma kaleng semprot, tapi boleh di coba

  101. pilot jenius pada 25 January 2012 1:02 pm

    heee,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    Its a:
    lucu, simpel, murah, weslah T O P B G T om binus.
    ijin Copas geh om,

  102. gondy pada 13 February 2012 10:49 am

    bisa gak untuk di pakai di modem hp nokia flexi?bls ke email saya gondysetiawan@yahoo.co.id

  103. Asti pada 15 February 2012 6:33 am

    oke, aku juga mau coba, doakan berhasil,
    thanks gan infone
    jaya terus teknologi alternatif indonesia

    kalo pake wajan item ada sinyalnya gak ya???
    xixixixix…..

  104. raden iif pada 28 February 2012 6:02 am

    aku baca ketawa ketawa dicampur rasa kagum. Kreatif. Mantap mas.

  105. ka,chaw pada 14 March 2012 5:54 am

    antap broooooo ijin nyoba

  106. Braham pada 18 April 2012 7:57 am

    heh….. gitu doang dipuji, caranya sulit banget tuhh…………………
    males coba, tolong klo ngerti diberi software nya saja biar gak susah gitu…..
    ya manis ………….

  107. Setyo pada 26 May 2012 5:58 am

    Keren bgt. Ijin coba boss

  108. kabut pink pada 9 June 2012 6:52 am

    kalo pengen cepet n gak lelet pakek antena parabola aja..

  109. omnyda pada 27 June 2012 12:26 am

    wah mantap, lumayan ada peningkatan ni, thx ya

  110. Oh Gitu pada 17 July 2012 8:11 am

    waaahh asik lengkap amat tutorialnya caraya banyak banget, makasih yo :D

  111. bang obie pada 20 July 2012 6:39 am

    ide dengan menggunakan antena parabola ternyata emang bagus juga, setelah membaca artikel ini saya akhirnya penasaran dengan koment tersebut lalu saya utak-atik dengan menggunakan parabola eks-indovision dan ternyata MAKNYOOSSS…. more stabilizer…. dan lebih penuh barnya… memang kata orang tuh… beberapa pengetahuan tuh diambil dari ide-ide gila…. ha…hahha…. GOOD JOB!!

  112. Rudy pada 2 August 2012 3:48 am

    POWER Car Inverter Model HT-E-150CO-12 150 watt 12 Volts Cylinder – Gray

    Butuh listrik di mobil / Rumah?
    Musim hujan, takut mati lampu?
    Atau mau bekerja dengan alat listrik di lapangan atau di hutan?
    Charge HP, Laptop, Printer, Dvd/Tv Portable, I Pod/ I – Phone, dsb?
    Pakai Laptop sambil charge baterai HP?

    Pakai Power Inverter DC ~ AC (12/24V ke 220V)
    Kegunaannya sebagai Power Supply Alat Elektronik di mobil.
    Alat ini dapat mengubah arus DC pada ACCU menjadi arus listrik AC yang biasa dihasilkan oleh PLN.

    Dengan menggunakan ACCU dengan voltase 12volt DC. Accu mobil bisa mengisi ulang otomatis menggunakan dinamo ampere saat mobil digunakan, atau charge otomatis dengan tipe auto charge+auto UPS.

    Praktis, tinggal colok ke soket rokok di mobil (Cigarette Lighters)

    KET:
    Power inventer dengan kapasitas besar tidak bisa dicolokkan pada cigarette lighter mobil, tetapi harus dipasangkan langsung pada Accu / Battere 12 Volt.

    KETERANGAN PRODUK LENGKAP KUNJUNGI :
    http://www.elektroenik.blogspot.com
    YM : elektroenik
    Email : elektroenik@yahoo.com
    HP : 0877 608 603 78

  113. Rafi Indra pada 23 August 2012 7:27 am

    Gan Kalo pake kaleng bekas makanan ringan kayak tango boleh gak

  114. aroe pada 26 August 2012 10:12 pm

    asik jg nie klo dicoba/……

  115. CbFc-Calavera-YouthSimpsons_™ (EuroViper) pada 11 September 2012 4:01 am

    agak ribet, tpi kreatif juga y…….

  116. TheElderJodi pada 28 September 2012 2:48 am

    mantab bro… trus bagi info terbarunya…

  117. vanissa pada 4 October 2012 1:02 pm

    mantap tuh info nya,..tapi yang pake kaleng obat nyamuk tuh pasti rumah nya banyak nyamuk-nyamuk nakal hehehe…

  118. Tanpa Nama pada 5 October 2012 6:10 am

    :-)

  119. gold fish pada 6 November 2012 7:12 pm

    gyleeeee,………ok jg.skrang aq g perlu k cafe tembak az dr kamar pkai wajan hahahaha.tq tq.sippppp

  120. kapiran pada 6 December 2012 10:52 pm

    alach rx ngruz ach…
    ndobol kopet..,!!!

  121. sisuit pada 6 December 2012 10:53 pm

    cipz tanks

  122. kapiran pada 6 December 2012 10:54 pm

    wkwkwkkw…. mancab bakco nyaw

  123. roy wenang pada 17 December 2012 10:14 pm

    susah amat pke biaya yang cukup besar lgi

  124. irham satriawan pada 27 January 2013 11:29 am

    langsung coba gan, nice info ya gan

  125. indra pada 5 February 2013 12:23 pm

    gan curhat nih, dah gonta-ganti kartu perdana & gonta ganti paket internet baru 2 minggu ane beli modem merek ZTE CE 1588 loadingnya lambat, klu gagal loading keluar pesan : (awal beli memang ma nyuzzzzz)

    Network Error (tcp_error)
    A communication error occurred: “”
    The Web Server may be down, too busy, or experiencing other problems preventing it from responding to requests. You may wish to try again at a later time.
    For assistance, contact your network support team.

    ane bingung gan… ape kartu perdananya atau modemnya, rumah ane deket sma tower semua jenis kartu. mohon solusinya

  126. RAMDHAN pada 6 February 2013 7:45 pm

    dekat rmh saya kurang lebih 300 m ada hotspot, sy pingin mengakses signal, kira-kira bgm caranya mudah meriah dan murah

  127. odangashley pada 24 February 2013 9:05 am

    keren tuh. terus bagi bagi tips lagi yoo

  128. Rizqi pada 8 March 2013 1:34 pm

    bener,an nih ?

  129. Rizqi pada 8 March 2013 1:36 pm

    wau

  130. al rizki pada 11 March 2013 10:19 pm

    akan saya coba,,, trimakasih atas tips nya

  131. athiyah pada 23 March 2013 10:16 am

    subhanallah,idenya kreatif dan bermanfaat ,,sy langsung praktekkan pake kaleng baygon (meskipun cm pinjam tetangga kos) + keping vcd ,hasilnya sinyal naik dan stabil…makasih tipsnya,,,

  132. midani pada 19 April 2013 5:22 pm

    ajari aq dunk gan atau ada yg maujual antena wajan bolick nya nie

  133. adi pada 1 May 2013 1:42 am

    perlu d cob ni……. artikel menarik

  134. asep putra pada 3 May 2013 4:47 pm

    mantap gan infonya…thank’s banget..

  135. Never_More pada 25 May 2013 11:14 pm

    Keren gan infonya.

  136. anas pada 16 June 2013 5:29 am

    klo pake piring bisa g gan

  137. asterisk pada 26 June 2013 7:41 am

    Om, ada cara membuat jammer menggunakan HP tdk??? thx om,,

  138. info unik lucu dan berguna pada 4 July 2013 8:42 pm

    mantab gan artikelnya

    boleh di coba tipsnya

  139. Ben Maze pada 1 August 2013 8:14 pm

    Ane Pakai kaleng kue tapi ane lilit pakai kumparan Logam….. Trus taruh d atap…. Hasilnya…… woooooooow yang asalnya 3 atau 4 signalnya…. jadi 6…. n yang bikin ane jantungan signal gak mau turun ampe paket 12 Gb habis dalam seminggu….. Tp lumayan wat download Software2 Adobe yang super Gajah… N sekalian sedot OS Windows 8 n Linux terbaru…. Sekedar Info… Tambahin kumparan… insyaallah gk nyesel… Tp ya tergantung daerah juga sih…. padahal ane pakai smart CDMA
    makasih bisa berbagi…

  140. draz pada 16 October 2013 5:50 pm

    soooaaak gan… keeereeen abissss… hhheeee…
    ane coba deh..

  141. walfy pada 1 November 2013 9:32 pm

    boleh dijoba dn harus dipraktekin gn,,,

  142. HERYANI pada 4 November 2013 1:29 am

    thankyou gan! perfectt ide’a :D

  143. topan pada 17 November 2013 2:28 am

    Pake satelit aja gan…

  144. Lucky Prayoga pada 30 November 2013 5:17 am

    mangstab sinyalnya.. :D
    cocok neh buat ngejalanin software hack baru ane yg abis beli dari dokterakun.blogspot.com
    kreatif gan wajannya,,,

  145. firman pada 6 December 2013 2:13 am

    sedih..main cf ga pake id bagus sll dihina sma orang2 yg punya id bagus

  146. firman pada 6 December 2013 2:16 am

    bagi tips dunk,dapatin id bagus di camfrog,biar ga dihina orang lagi

  147. firman pada 6 December 2013 2:42 am

    bagi2 tips untuk dapatin id bagus dunk gan.

  148. lutfi rizki pada 27 February 2014 4:36 am

    siiip gan.. thanks atas informasinya. pke kaleng dan kaset bisa th gw lakuin..

  149. herlambang januar argo pada 4 March 2014 4:38 pm

    wah bener naik kecepatanya min 140 kb/sec kalo make drum berapa ya ^_^ mungkin 300 kb/sec hahahah

  150. yoga pada 19 March 2014 5:43 pm

    pake tower sinya aja biar lebih mantab…

Silahkan Berikan Tanggapan Anda...